Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LAGI. LAKALANTAS MAUT DUMPTRUCK VS MIO, 1 MENINGGAL

LAGI. LAKALANTAS MAUT DUMPTRUCK VS MIO, 1 MENINGGAL

Author : Prima

MERAPI BARAT, LhL – Kecelakaan tunggal hingga merenggut nyawa, akibat kelalaian sopir truk batu-bara kembali terjadi. Kali ini menimpa Tomi Tandri (28), warga Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat, Lahat. Hingga ia harus kehilangan nyawanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), usai menabrak bagian belakang monster jalanan (sebutan untuk truk batu bara red), yang dikendarai Iyan Daniswara (23).

Informasi menyebutkan, peristiwa naas itu bermula pada Kamis (2/8), sekitar pukul 19.00 wib. Saat itu, dengan menggunakan kuda besinya, jenis Yamaha Mio J Nopol BG 2381 NO, Tomi melaju kencang dari arah Lahat menuju desanya. Persis di tengah jembatan Kebur yang tak jauh dari kediamannya itu, rupanya ada mobil dump truck hino Nopol BG 8782 UW yang sedang berhenti di badan jalan.

Baca Juga  LAHAT 1 HARGA MATI, CARI PENDAMPING BIROKRASI

Dalam keadaan terkejut, Tomi pun diduga tak bisa lagi menghentikan laju kuda besinya. Bahaya tak terekalkkan, Tomi kemudian menghantam keras bagian belakang truk pengangkut batu bara, yang dikemudikan warga asli Desa Kawunggirang, Kecamatan Majalengka, Jawa Barat ini.

“Truk ini berhenti di badan jalan jembatan, karena kehabisan BBM. Korban yang melaju kencang, sudah berupaya mengerem, tapi tetap tidak sempat lagi,” terang Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya SIK, Jumat (3/8).

Baca Juga  JEDA 2 HARI LENGKAPI BERKAS DUKUNGAN

Benturan keras itu membuat Tomi mengalami keluar darah dari hidung, luka robek di pelipis kiri, dan luka lebam di kepala bagian belakang. Sedangkan kendaraannya mengalami rusak parah di bagian depan. Porsenil Satlantas yang mendapat informasi, langsung menuju tampat kejadian. Kemacetan lalu lintas pun tak bisa terhindarkan.

“Hingga pukul 22.00 WIB tadi malam, kita masih berupaya menuju RSUD Lahat. Sopir truk sudah kita amankan, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Kanit Laka, Ipda Amrin Prabu.

Editor : Zadi

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO