Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / PUSKESMAS TINGKATKAN PELAYANAN PADA MASYARAKAT

PUSKESMAS TINGKATKAN PELAYANAN PADA MASYARAKAT

Author: Sony Ramson 

LAHAT, LhL – Pihak dari Dinas Kesehatan ( DINKES ) memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang ada di pedesaan khususnya wilayah Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Seperti yang di lakukan oleh Uptd Puskesmas Saung Naga Kecamatan Kikim Barat pada pekan ini, mereka melakukan pendataan dari Rumah ke rumah warga, di setiap desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

Adapun pendataan Keluarga Sehat di wilayah Puskesmas Saung Naga ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan individu penduduk di wilayah puskesmas Saung naga.

Menanggapi adanya kegiatan yang sedang di lakukan, oleh pihak puskesmas tersebut. Maka, selaku kepala Uptd puskesmas, Eka Putra Jaya, S.Kep membenarkan, apa yang saat ini di lakukan oleh pihak nya.

Baca Juga  Kunjungan ke Lubuk Seketi, Bupati Lahat Serasa Pulang Kampung

” Adapun pendataan yang di lakukan, pada setiap penduduk desa saat ini, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat sekitar”, akunya saat dikonfirmasi lewat Via WhatsApp.

Untuk bulan ini, lanjut Eka, dilakukan pada tiga desa yaitu, Desa Saung Naga, Penantian dan Desa Ulak Bandung, dan masih ada 9 desa lagi yang harus didata.

“Saat ini pendataan sudah kita mulai, dan pendataan tersebut dilakukan dengan cara bertahap “, ungkapnya.

Baca Juga  Kunker ke Polsek Kikim Barat, Ini Pesan Kapolres Lahat Jelang Pemilu

Sementara itu, Doni Suhendra SKM, Yeni Puspita Sari Amkeb, Natalia Amkep, yang bertugas untuk melakukan pendataan tersebut menerangkan, karena cukup banyaknya desa yang harus dikunjungi, maka petugas dari Puskesmas membagi tugas dengan cara berkelompok.

“Untuk setiap desa berbeda petugasnya yang melakukan pendataan ke masyarakat harus dibagi, seperti saat ini saya dan kedua teman yang telah melakukan di tiga desa tersebut, dan Desa yang lain ada lagi petugasnya” Pungkasnya.

Editor : Zadi 

Check Also

Hujan Lebat, Masyarakat Tetap Hadiri Undangan Makmun Caleg DPRD Lahat Dapil 7

Editor : SONI PSEKSU, LhL – Hujan lebat, tak mengurungkan niat masyarakat dari berbagai desa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO