Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / Diduga Konselit Listrik, Satu Rumah Warga Desa Saung Naga di Lalap Si Jago Merah

Diduga Konselit Listrik, Satu Rumah Warga Desa Saung Naga di Lalap Si Jago Merah

Author : Aprli

KIKIM BARAT , LhL – Telah terjadi kebakaran rumah di Desa Saung Naga, Kecamatan Kikim Barat ,Rabu 24 November 2022 pukul 9.30 WIB.

Yudiansyah sebagai Perwakilan regu Damkar Kikim area mengatakan rumah tersebut milik warga bernama Yanuar Dani . Beruntung tidak ada terjadi korban jiwa atas peristiwa tersebut, hanya harta benda di dalam rumah habis terbakar, perkiran kerugian Yang di alami seratus Juta Lebih.

Baca Juga   BPD Air Puar Mulak Ulu Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2023

“Diduga sementara kebakaran tersebut akibat dari konselit listrik, dimana arus listrik berasal dari atap plapon Rumah, api menyala sampai keruangan tengah,” ujarnya kepada Lahathotline, (24/11/2022).

Sedangkan kobaran api berhasil dipadamkan pukul 12.00 WIB. oleh Damkar Empat Lawang Dan Damkar Lahat serta anggota baru Damkar Kikim Area Yang baru di bentuk dan masyarakat setempat sekitar

“Petugas damkar berhasil memadamkan api menggunakan mobil pemadam Kebakaran” ucapnya.

Baca Juga   Kasat Pol-PP : Kami Jaga Mereka Menghilang, Kami Hilang Pedagang Datang

Sementara Itu Kabid Damkar Kabupaten Lahat Muhamad Jon Liadimengimbau kepada masyarakat sekitar dan Khusunya di wilayah Kik Area , agar selalu mengecek kondisi kabel arus listrik di rumah, supaya kebakaran di pemukiman tidak sering terjadi.

“Kita tahu bersama bahwa kebakaran pemukiman di wilayah Kabupaten Lahatsering terjadi, rata-rata penyebabnya adalah konselit listrik,” ungkapnya.

Editor : Ron

Check Also

Wabup Lahat Buka Pelatihan Konvensi Hak- Hak Anak

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Pelatihan konvensi Hak-hak Anak (KHA) Forum Anak Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!