Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Talang / 160 CALON SISWA IKUTI TES PPDB SMA 1 GUTA

160 CALON SISWA IKUTI TES PPDB SMA 1 GUTA

Author : Sony

GUMAY TALANG, LhL – Menjelang tahun ajaran, 2018 – 2019 maka pihak dari berbagai sekolah baik dari, Paud hingga ke pendidikan tingi (Kuliah) melakukan berbagai persiapan bagi para calon siswa, seperti halnya pendaftaran dan ujian tes, bagi para calon tersebut.

Kegiatan itulah yang dilakukan oleh salah satu pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Neggri 1, Kecamatan Gumay Talang pada pagi hari ini, Sabtu (30/6/18).

Dengan jumlah keseluruhan para calon siswa sebanyak 171 siswa yang mengikuti pendaftaran, dan yang mengikuti ujian tes PPDB tersebut hanya sebanyak 160 siswa, dengan mata pelajaran dasar yaitu , Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta Ipa, yang akan diujikan pada para calon siswa, di pagi hari ini.

Baca Juga  DUSUN IV DESA INDIKAT ILIR MILIKI KADUS BARU

Yovi Junizar S. Pd, MM selaku guru yang mewakili kepala sekolah ( Kepsek ) membenarkan adanya penerimaan siswa dan melakukan ujian tes tersebut, terhadap calon siswa yang telah mendaftarkan diri di SMA.Neggri 1 Gumay Talang pada tahun ini. 

” Sebanyak 171 siswa yang mendaptarkan diri untuk menjadi calon siswa di SMA pada tahun ini, dan yang hadir pada hari ini untuk mengikuti ujian tes Para peserta didik baru, ( PPDB ) hanya berjumlah 160 siswa, ujian ini di lakukan guna untuk melihat kemampuan para calon siswa dalam pelajaran, seperti halnya murid ini kurangnya dipelajaran apa, dan yang ini kemampuannya di mata pelajaran apa”, jelas Yogi.

Baca Juga  ADA KEMACETAN SETIAP HARI MINGGU DI GUMAY TALANG

Dan di sisi lain, seorang calon siswa pun mengungkapkan perasaannya atas apa yang ia jalani pada hari ini.

Sonya, sebagai calon siswa ia merasa senang dengan telah mendaptarkan diri sebagai calon siswa dan telah usai mengikuti tes ujian sebagai, para peserta PPDB untuk tahun 2018 – 2019.

“Saya senang, telah terdaftar sebagai calon siswa di SMA Negeri 1 Gumay Talang, dan saya juga bangga dapat mengikuti tes tersebut walaupun saya belum tahu hasilnya lulus atau tidak, yang penting saya telah menjalankannya”, ungkap Sonya.

Editor : Zadi

Check Also

Sana-sini Ada Balihonya, Yulius Maulana Makin Digandrungi Tagline “Nak Ngaleh Ase”

Author : Ujang LAHAT, LhL – “Kami Nak Ngaleh Ase”, ternyata tagline inilah yang membuat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO