Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / PANWASCAM DAN POLSEK MULAK ULU KAWAL PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK

PANWASCAM DAN POLSEK MULAK ULU KAWAL PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK

Author : Jek

MULAK ULU, LhL – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (27-06-18) besok pagi. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Kepolisian Sektor Mulak Ulu (Polsek) pantau pendistribusian Logistik sekaligus meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap desa Kecamatan Mulak Ulu.

Pengawalan pendistribusian Logistik ke tiap desa tersebut, dikatakan Hernanto ketua Panwascam Divisi HPP, penting untuk dilaksanakan. Karena pendistribusian Logistik harus dijaga semaksimal mungkin dan memastikan pendistribusiannya sampai ke tangan PPS.

“Ini penting bagi kita sebagai Pengawas Kecamatan, untuk mengawal langsung pendistribusian Logistik ke desa, supaya memastikan logistik terdistribusi dengan aman,” jelasnya.

Begitu juga dengan Kapolsek Mulak Ulu AKP Kasmini Darda SH, melalui anggotanya Bripka M.Andi Lichoiry, mengatakan bahwa sebagai pengamanan pendistribusian logistik pemilu sudah menjadi kewajiban Polri untuk mengawal dan memberikan pengamanan pada pendistribusian logistik.

Baca Juga  PPK Mulak Ulu Gelar Rapat Pleno DPSHP Pemilu 2024

“Kewajiban kita untuk memberikan pengawalan pada pendistribusian logistik, karena didalam kotak suara itulah semua logistik pelaksanaan pemilihan tersimpan. Oleh sebab itu logistik harus dikawal sampai ke tempat dan memastikan semuanya masih tersegel,”ujar Kanit intel ini.

Selama pendistribusian logistik ke tiap desa di Kecamatan Mulak Ulu maupun Kecamatan Mulak Sebingkai, tim pengawalan logistik sekaligus mengecek kesiapan TPS di tiap desa. Ada hal yang menarik ditemui ditempat TPS, seperti TPS di Desa Pajar Bulan misalnya, PPS dan KPPS membuat TPS sangat cantik. Usai tenda di pasang petugas KPPS mendekorasi dengan bendera merah putih dan umbul umbul, jadi kelihatannya sangat menarik. Begitu juga di Desa Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai Tempat Pemungutan Suara yang di buat KPPS tak kalah menarik. TPS yang sangat indah ini diapresiasi oleh Panwascam Mulak Ulu, karena keindahan TPS membuat minat masyarakat untuk datang ke TPS. Hal tersebut diungkapkan oleh Radius Prawira Divisi PHL.

Baca Juga  POLSEK MULAK ULU BAGIKAN BERAS PADA WARGA TAK MAMPU DI DESA GERAMAT

“Kami sangat mengapresiasi petugas PPS dan KPPS yang telah memperindah TPS, keindahan TPS sangat membuat pemilih untuk datang ke TPS dan memastikan untuk tidak Golput,” ujar pria yang mendapatkan prestasi bidang Divisi PHL oleh Panwaslu Lahat ini.

Selama pendistribusian logistik ke tiap desa berlangsung, meskipun memakan waktu sampai sore hari, pantauan awak media dilapangan situasi aman dan kondusif.

Editor : Zadi

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO