Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / TRIPIKA MULAK ULU PASANG SPANDUK “PAYU KITE SAME SAME SALING REGEI PERBIDAAN, SALING TOLERANSI DAN PANTANG TERORISME”

TRIPIKA MULAK ULU PASANG SPANDUK “PAYU KITE SAME SAME SALING REGEI PERBIDAAN, SALING TOLERANSI DAN PANTANG TERORISME”

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Demi keamanan dan ketentraman masyarakat dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru 2017, Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka, SIK memberikan pengamanan penuh pada masyarakat Kabupaten Lahat.

“Kita harus menjaga keamanan secara ke seluruhan”, ujar Kapolres Lahat, melalui Kapolsek Mulak Ulu, AKP Beni.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Polsek Mulak Ulu memasang spanduk yang diberi tulisan bernada Bhenika Tunggal Ika. dengan logat bahasa daerah asli Kabupaten Lahat “Payu kite same same saling regei perbidaan, Saling toleransi dalam beragame. Pantang kekerasan dan pantang terorisme”.

Dalam spanduk yang berukuran cukup besar ini, sangat jelas sekali pesan moral yang di sampaikan oleh Kapolres Lahat untuk warganya, melalui Kapolsek Mulak ulu. Hal ini untuk mencapai Indonesia yang aman dan damai, khususnya Kabupaten Lahat yang kondusip.

Baca Juga  TABRAKAN HEBAT ANTARA MOTOR VS MOBIL, 1 "LURAH"

“Karena ini memang sudah tugas dari Polisi Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI), untuk mengamankan dan melindungi seluruh rakyat indonesia”, terang Beni,

Saat ditemui di kediamanya, Beni menjelaskan tentang makna spanduk yang bertuliskan bahasa daerah Kabupaten Lahat. Menurut dia, bahasa daerah adalah bahasa sehari hari dipakai oleh mayoritas penduduk Kabupaten Lahat, supaya bahasa tersebut mudah dimengerti dan diingat oleh masyarakat.

“Dalam rangka menyambut pergantian tahun 2017 ini, ancaman dan teror di mana mana. Untuk itu, ayo kita sama sama menjaga keamanan dan kedamain”, ajak Beni.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapten Mulyadi Halim, selaku Danramil 405-09/KA kepada masyarakat Kota Agung, Tanjung Tebat dan Mulak Ulu. Mulyadi menjelaskan, dalam hal pergantian tahun yang tinggal beberapa hari lagi, agar seluruh masyarakat tetap selalu bersyukur dengan melewati tahun 2016 diberi kesehatan, aman dan diberi kesuksesan.

Baca Juga  Camat Mulak Ulu Hadiri Musdes Pembangunan Tahun 2021

“Mari kita semua berdoa, agar di tahun 2017 ini lebih sukses lagi. Semoga dalam pergantian tahun 2017 ini, masyarakat selalu aman dan damai”, harap Mulyadi.

Sedangkan Camat Mulak Ulu, Miharta, SE, M. Si berharap, agar apa yang telah dihimbau oleh unsur Tripika di spanduk tersebut dapat dimengerti oleh masyarakat. Khususnya di Kecamatan Mulak Ulu.

“Kalo sudah kito buat pake baso dusun ni, dak kado dak ngerti masyarakat kito ni”, pinta Miharta, yang juga berlogat daerah.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Sepakat Nyatakan Dukungan, Yulius Maulana “Mantab” Calon Bupati Lahat 2024-2029

Author : Ujang LAHAT, LhL – Adanya sosialisasi melalui mulut ke mulut dan tebaran baliho …

SMM Panel

APK

Jasa SEO