Home / Umum / APEL SIAGA AKBAR PANWASLU BERJALAN LANCAR DAN KHIDMAD

APEL SIAGA AKBAR PANWASLU BERJALAN LANCAR DAN KHIDMAD

Author : Ivi Hamzah 

Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,  Wali Kota  dan Wakil Wali Kota, Panwaslu laksanakan Apel Siaga Akbar, Sabtu (23/06/18). 

Apel Akbar ini,  dihadiri seluruh Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Ormas Pemuda Pancasila, Satpol PP, Saka Pramuka, Asisten Bupati, Dandim 0405, Polres Lahat, Kemenag, dan tamu undangan lainnya. Dalam Apel Akbar tersebut ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian SE, menyampaikan laporan Apel Siaga Akbar. 

IMG-20180623-WA0008

Apel Akbar yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Lahat,  yang bertempat di lapangan MTQ, bertujuan untuk memberikan himbauan pada seluruh PPL dan PTPS, untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu yang tetap menjunjung tinggi netralitas, juga menjalankan tugasnya sebagai pengawas.

Junaidi selaku Bawaslu Propinsi  sekaligus sebagai pembina Apel Siaga menyampaikan kepada PPL dan PTPS dan seluruh undangan yang hadir, bahwa sebentar lagi akan memasuki tahapan penenangan kampanye. Beliau (Junaidi) menekankan pada seluruh pengawas untuk betul betul mengawasi jalannya Pemilukada dengan baik, supaya Pemilukada bisa berjalan dengan aman dan damai.

Baca Juga  MENEROR TETANGGA DENGAN SENPI, MRD MALAH DITERJANG PELURU

“Mulai besok hari Minggu 24-06-18, sudah memasuki masa tenang kampanye, jadi kami harap alat peraga kampanye sudah ditertibkan mulai jam 00:00 nanti malam, jangan sampai ada lagi yang ter sisah. Penertiban alat kampanye tersebut dilakukan oleh Pengawas Pemilu, Satpol PP, Ormas dan masyarakat. Begitu juga dengan mobil yang dipasang Banner Paslon harus dibersihkan,” tegasnya.

Didalam pengawasan lanjut Junaidi, apabila ada temuan atau pelanggaran sebaiknya diselesaikan oleh PPL dan PTPS dan Pengawas Kecamatan sebelum naik Panwaslu Kabupaten atau seterusnya.

“Kami tekankan pada seluruh PPL dan PTPS apabila ada temuan pelanggaran jangan dulu langsung ke Panwaslu Kabupaten atau seterusnya, sebaiknya diselesaikan dahulu di desa atau kelurahan baru ke tingkat Kecamatan dan seterusnya, selamat berkerja dan salam Awas” kesannya. 

Baca Juga  DI CITIMALL PEMUDA LAHAT BERLOMBA DI AJANG NASYID SE-SUMSEL DAN DAI MUDA SE-KABUPATEN LAHAT

Usai Apel siaga Akbar, Panwaslu Kabupaten Lahat melepaskan balon ke udara sebagai tanda Apel Akbar selesai dan damai, sekaligus memberikan hadiah penilaian kerja pada setiap penyelenggara pengawas di masing masing kecamatan. Penilaian kerja oleh Panwaslu Kabupaten dilakukan sejak terbentuknya Panwascam.

Adapun bagian yang mendapatkan penilaian terbaik ditingkat Kecamatan, sebagai berikut,  terbaik di bagian HPP (Hukum Penindakan Pelanggaran) diraih oleh Kecamatan Kikim Barat, Kecamatan Kikim Selatan, Merapi Barat.

Tidak hanya itu, ada juga terbaik PHL (Pencegahan Hubungan Antar Lembaga) yaitu Kecamatan Kikim Timur, Kecamatan Mulak Ulu.

Di sisi lain, terbaik SDM (Sumber Daya Manusia) yaitu Kecamatan Merapi Barat,  dan Kecamatan Pagar Gunung, sedangkan sekretariat terbaik diraih oleh Kecamatan Muara Payang.

Editor : Zadi 

Check Also

Pembangunan Spal Tahun Anggaran 2024 di Desa Talang Sawah Mulai Dikerjakan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 201/PMK …

SMM Panel

APK

Jasa SEO