Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERBURU TAKJIL DI PASAR RAMADHAN

BERBURU TAKJIL DI PASAR RAMADHAN

” Pasar Ramadhan jadi pilihan masyarakat untuk mencari menu berbuka puasa.”

Author : Ganda coy

LAHAT, LhL – Memasuki hari keempat bulan puasa, Pasar Ramadhan di kawasan Pasar Lematang Kecamatan Lahat yang belum lama ini diresmikan oleh Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur, ternyata antusias masyarakat sangat tinggi untuk memburuh takjil dan mencari menu berbuka puasa. Minggu 20/05/18.

Pasar ini sejak awal Ramadan menjadi salah satu pilihan warga Kabupaten Lahat berbelanja kebutuhan berbuka puasa. Seluruh makanan khas siap saji tersedia dengan harga terjangkau mulai dari aneka kue basah maupun kering, aneka minuman segar hingga lauk pauk untuk makan malam dan santap saur.

Baca Juga  DOA ISTISQA PEMKAB LAHAT TERKABULKAN

Masyarakat bebas memilih beragam macam kue yang menggugah selera. Mulai dibuka  pukul 14.00 WIB hingga usai magrib, di pasar Ramadan yang tersebut juga tersedia wadah parkir yang cukup memadai sehingga memudahkan masyarakat untuk mampir berbelanja. Biasanya kepadatan terjadi sekitar pukul 16.00 hingga menjelang magrib dikarenakan sebagian besar warga Lahat adalah PNS yang baru pulang kerja pada pukul 15.00 wib

Ida salah seorang pedagang di Pasar Ramadan yang menjual aneka kue basah mengatakan warga ramai berbelanja selama bulan suci Ramadan karena mereka tidak mau repot memasak dan hampir setiap tahun lokasi ini dijadikan tempat pasar Ramadan.

Baca Juga  BREAKING NEWS : TERSERET LOKOMOTIF, AVANZA INI RINGSEK

“Alhamdulilah saya bisa berjualan dilokasi ini, untuk mencari reseki dan mengumpulkan pundi-pundi uang untuk menyambut hari raya Idul Fitri nanti.”katanya.

Salah seorang pembeli Yuliati mengatakan, dirinya selama Bulan Ramadan lebih memilih berbelanja persiapan untuk berbuka di Pasar Ramadan. Sebab, dirinya tidak sempat memasak di rumah karena pulang kerja sudah pukul 16.00.

“Keberadaan Pasar Ramadan sangat membantu saya, jadi saya tak perlu repot lagi memasak di rumah, pulang kerja tidak sempat mau memasak,” ungkapnya.

Editor : Zadi

Check Also

YM Bersanding dengan HH, Pengamat Politik : Mesra Tak Mesti Senada

  Author : Nopi LAHAT, LhL – Dengan kesibukannya dalam memenuhi sejumlah undangan masyarakat Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO