Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / DANA DESA TAHAP DUA DIPERUNTUKKAN PELATIHAN MENJAHIT

DANA DESA TAHAP DUA DIPERUNTUKKAN PELATIHAN MENJAHIT

Author : KAYAN

 

Empat Lawang, LhL – Pemerintah Desa (Pemdes) Aur Gading ,memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) tahapan kedua tahun 2017, dengan mengadakan pelatihan menjahit, dihadiri Tiga puluh orang peserta ibu-ibu dari desa setempat yang sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Rabu (17/1). 

 

Acara ini dihadiri langsung oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa (PD),Perangkat Desa,Masyarakat setempat, dan beberapa insan Pers yang ikut serta meramaikan acara ini.

Yuni (30), warga setempat menuturkan, sangat senang dengan diadakannya pelatihan menjahit seperti ini, karena baginya ini suatu tantangan yang baru dan harus dicoba biar bisa menambah wawasan.

Baca Juga   JABATAN KAPOLRES EMPAT LAWANG DISERAHTERIMAKAN

“Ini pengalaman pertama kali bagi saya mengunakan mesin jahit, dan saya sangat optimis bisa pandai mengendalikan mesin jahit ini dengan belajar sungguh-sungguh,” ucapnya.

Kepala Desa Aur Gading Iskandar menyampaikan, dirinya sangat bangga melihat warganya sangat antusias dan mempunyai keinginan yang sangat luar biasa, ingin bisa memiliki kemampuan dalam mengendalikan mesin jahit, pekerjaan ini sangat memerlukan kelincahan tangan untuk menyusun benangnya dan dibantu dengan kelenturan kaki untuk mengayuhnya.

“Harapan saya semoga masyarakat kedepannya, dengan jiwa keterampilan menjahit yang mereka miliki bisa menghasilkan uang dengan menjualkan jasa dg orang lain sehingga bisa menambah penghasilan bagi mereka, ” harapnya.

Baca Juga   KARANG TARUNA DESA MERINDU SUDAH SIAPKAN BERBAGAI LOMBA PADA HUT R.I KE 72

Nara sumber pelatihan ini langsung dipandu oleh, ibu dian yang didatangkan langsung dari Desa Batu Raja Lama, dengan secara perlahan dan penuh kesabaran yang tinggi , untuk mengajari para kaum ibu-ibu yang memang kebanyakan masih awam, dari cara mengayunkan kaki saja kelihatan masih sangat kaku.

” Ya memang kita harus bisa melatih kesabaran untuk mengajari tata cara menggunakan mesin jahit ini, sebab menjahit ini dibutuhkan jiwa seseorang yang bisa mengontrol amarah,agar bisa mendapatkan hasil yang rapi dan memuaskan.”Pungkasnya.

Check Also

Terkait Berita Oknum ASN “Tukang Bejapeh”, Begini Jawab Iwan Regest

Author : Ujang LAHAT, LhL – Setelah beberapa jam berita tentang oknum ASN Bejapeh ditanyangkan, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!