Home / HUKUM & KRIMINAL / KAPOLRES PIMPIN CIPKON, RATUSAN TOPI MIRING DAN PULUHAN PEMUDA DIAMANKAN

KAPOLRES PIMPIN CIPKON, RATUSAN TOPI MIRING DAN PULUHAN PEMUDA DIAMANKAN

Author :DARMAWAN 

 

 

LAHAT, LhL – Kapolres Lahat pimpin langsung kegiatan operasi Cipkon (Cipta kondisi) di wilayah hukum Polres Lahat. Bertempat di simpang pasar lematang dengan dibantu oleh personil Satlantas (Satuan lalu lintas) Polres Lahat telah diamankan sebanyak kendaraan bermotor tujuh unit dan dengan penindakan tilang empat STNK kepada para pengendara yang tidak bisa menunjukan surat menyurutkan kendaraan pada saat diperiksa.

Setelah melakukan penindakan terhadap para pelanggaran lalu lintas, Kapolres yang baru menjabat beberapa bulan ini kemudian, melakukan penyisiran dibeberapa ruas kota Lahat guna mengecek Kamtibmas, Benar saja saat melakukan pengecekan bersama beberapa personilnya kembali anggota kepolisian ini menemukan beberapa kelompok pemuda yang sedang pesta menegak (minum. red) minuman keras.

Baca Juga  2 DARI 4 PERAMPAS DUMP TRUCK DITANGKAP

Dari hasil penyisiran yang dilakukan lagi, anggota Polri ini mengamankan  lebih kurang ratusan Miras (Minuman keras) bermerk Topi Miring. Pada kesempatan itu pula telah diamankan sebanyak 16 pria dan satu wanita pemuja minuman memabukan tersebut.

Dijelaskan Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, operasi cipta kondisi yang dilaksanakannya merupakan satu bentuk untuk menjaga kesucian bulan ramadhan yang sedang berlangsung. Sabtu  (03/06).

Baca Juga  Tim Satres Narkoba Polres Lahat, Berhasil Amankan Kades Pemuja Sabu

“Apa yang kita lakukan adalah sebagai upaya memberikan kenyamanan dan keamanan pada warga masyarakat khususnya, agar Kamtibmas tetap terjaga”, terangnya.

Selesai melakukan pengaman barang bukti miras dan para penggunanya selanjutnya para pemuda tersebut dibawah ke Polres Lahat guna dilakukan pendataan dan pembinaan langsung agar tidak mengulangi perbuatannya.

Editor : YADI 

Check Also

Batalkan 3 Proyek Senilai 8,1 M, Kadis Perkimtan Lahat Digugat ke Pengadilan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pembatalan paket tender proyek sepihak, setelah ditetapkan pemenang tender …

SMM Panel

APK

Jasa SEO