Home / HUKUM & KRIMINAL / SELESAI PASANG SEPANDUK DAN SEBAR MAKLUMAT POLISI INI ANGKUT WARGA DARI KEBUN

SELESAI PASANG SEPANDUK DAN SEBAR MAKLUMAT POLISI INI ANGKUT WARGA DARI KEBUN

Author : DARMAWAN

MULAK ULU, LhL – Jajaran Polsek Mulak Ulu dalam Komando Kapolseknya melaksanakan kegiatan pemasangan sepaduk Karhutlah (Kebakaran hutan dan lahan), terpantau Lahathotline.com pemasangan spanduk ini dilakukan langsung di dua  desa yaitu, Desa Talang Berigin dan Desa Danau Belidang Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat. Selasa (30/05)

Pemasangan dilakukan di tempat tempat yang cukup strategis agar para warga bisa melihat secara langsung himbauan untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan hutan ini.

Selesai melaksanakan pemasangan kembali anggota kepolisian ini menyebarkan maklumat Karhutlah yang ditanda tangani tiga pilar Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya dan Gubernur Sumsel. Kedatangan para anggota Polri ini disambut baik oleh warga masyarakat sekitar, kembali terlihat saat dilakukan sosialisasi, masyarakat desa setempat dengan antusias memperhatikan.

Baca Juga   UNSUR TRIPIKA MULAK ULU BENTUK POSKO SATGAS COVID-19

Tidak cukup sampai di situ saat dalam perjalanan dengan kendaraan mobil dinasnya abdi masyarakat ini, lagi lagi membantu warga sekitar yang dalam perjalanan pulang usai dari beraktifitas di kebun, tentunya ajakan baik dari pak Polisi ini di respon baik oleh warga tersebut.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Mulak Ulu AKP Kasmini Darda saat dibincangi menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya adalah suatu kewajiban yang dijalankan untuk tetap menjaga wilayah hukumnya dari gangguan yang berpotensi buruk terhadap Kamtibmas.

Baca Juga   DIDUGA ADA PENCURI MASUK, TOKO SIGMA MOTOR DIKERUBUNGI WARGA

“Banyak cara yang dilakukan personil dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga wilayah hukum. Salah satunya dengan aktif anggota melakukan kegiatan sambang ke warga,  ini adalah kewajiban Polri untuk menjadi pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat”, terangnya.

Ditambahkan Kasmini, menurutnya Kamtibmas di Wilayah hukumnya cukup berjalan kondusif dan aman terkendali. “Kamtibmas adalah milik kita bersama, Karhutlah adalah tanggung jawab kita semua, mewakili Polres Lahat saya mengajak agar warga masyarakat bisa tetap menjaga keamanan dan kenyamanan yang telah ada”, pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Kedapatan Simpan 0, 19 Sabu, FA dan FP Diringkus Sat-Narkoba Polres Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Apa boleh buat, karena diduga telah menjadi Pengedar dan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!