Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / CABUP HAPIT SILATURAHMI DENGAN PETANI PADI

CABUP HAPIT SILATURAHMI DENGAN PETANI PADI

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Calon Bupati Lahat Ir, H.Hapit Padli, MM, dari jalur perseorangan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Geramat. Calon yang bernomor urut dua hari ini  Rabu (21-02-18) memang mendapatkan jadwal untuk berkampanye di daerah pilihan (Dapil) tiga yaitu Kecamatan Kota Agung dan Mulak Ulu. Usai bersilaturahmi di Kecamatan Kota Agung Cabup Hapit Padli, langsung meluncur ke Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu. 

Setibanya di Desa Geramat, Calon Bupati Lahat 2018 mampir dirumah Mahen ketua Gapoktan Desa Geramat kemudian langsung menuju ke Areal Persawahan untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang sedang memanen padi, karena mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat tersebut, kangen dengan suasana persawahan dan menyempatkan diri untuk memanen padi bersama masyarakat.

Baca Juga  PEMBANGUNAN TANGGA DAN JEMBATAN DI CUGHUP PENENANGAN RAMPUNG

Di sawah tersebut Hapit Padli, menilai rumpun padi milik masyarakat sedikit kurang memuaskan, karena rumpun padinya sangat kecil, diakibatkan kekurangan asupan makanan dari pupuk, ini disebabkan karena susahnya petani untuk mendapatkan pupuk dan kebutuhan pertanian lainnya.

“Petani yang seperti inilah harus kita perhatikan secara maksimal, apabila kami terpilih menjadi Bupati Lahat, ada program kartu tani sejahtera, yang memudahkan masyarakat kita mendapatkan kebutuhan pertanian,” urainya.

Lukman, sang pemilik sawah mengucapkan terimakasih pada Cabup Hapit Padli, telah menyempatkan hadir di sawahnya, dan memberikan sedikit ilmunya tentang pertanian.

“Pak Hapit Padli, sangat perhatian sekali dengan petani, kami sangat berterimakasih semoga beliau dapat kesempatan memimpin Lahat 2018-2023,” katanya.

Baca Juga  Kades Mengkenang Melaksanakan Pengangkatan dan Pelantikan Perangkat Desa

Cabup Hapit Padli, dan Cawabup Erlansyah Rumsyah, mempunyai Visi dan Misi untuk Kabupaten Lahat.

Editor : Zadi


Visi: 

Terwujudnya Lahat Jaya Sejahtera dan Beradat Budaya.

Misi: 

1. Menciptakan pemerintah yang bersih, berwibawa, inovatif, dan akuntabel.

2. Tersedianya pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis agribisnis dan berwawasan lingkungan.

3. Meningkatkan pembangunan infrastruktur publik dan percepatan pengentasan kemiskinan, pelayanan kebutuhan dasar menunju kesejahteraan sosial yang merata, peningkatan kualitas keluarga gender yang religius, destinasi wisata dan ekonomi kreatif.

4. Menumbuhkembangkan kembali nilai nilai kearifan lokal, pemberdayaan lembaga adat, pembinaan akhlak usia dini menuju pembangunan masyarakat yang berbudaya.

Check Also

Panwaslucam Mulak Ulu Bersama Forkopimcam dan PPK Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Kampanye

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO