Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DUA PUTRI ASWARI RIVA’I IKUTI JEJAK SANG AYAH MENEKUNI OLAHRAGA KEMPO

DUA PUTRI ASWARI RIVA’I IKUTI JEJAK SANG AYAH MENEKUNI OLAHRAGA KEMPO

Author : Prima, AS

LAHAT, LhL – Sosok Bupati Lahat, Aswari Riva’i sangat familier di berbagai penjuru Sumatera Selatan. Selain sebagai Bupati Lahat, Aswari juga dikenal memiliki hobi mempelajari ilmu bela diri. Olahraga bela diri yang menjadi kegemaran Aswari adalah Shorinji Kempo. Bahkan Kempo sudah menjadi bagian dalam hidupnya. Sabtu (27/05).

Darah Kempo ternyata mengalir kepada dua putrinya, Nayla Afiyah Sharina Aswari dan Naurah Ramadhani Aswari. Nayla merupakan anak ketiga dan Naurah putri bungsu Aswari. Meski sebagai wanita, kedua putri Aswari sama sekali tidak memiliki rasa takut untuk menekuni olahraga keras ini. Maklum, sebagian besar atlet Kempo merupakan pria.

Baca Juga  TANPA RAGU, NOPRAN MARJANI KANDIDAT TERAKHIR SERAHKAN BERKAS KE PKB LAHAT

Menurut Aswari Rivai, kedua putrinya berlatih di Dojo Kempo di Pendopoan rumah dinas bupati. Ratusan kenshi dengan tekun berlatih tiga kali sepekan.

“Ada ratusan kenshi yang berlatih.  Pendopoan rumah dinas bupati ini juga terbuka untuk siapapun, olahraga ini wajib diikuti bahkan untuk menjada diri kita sendiri, bahkan saya juga bangga kepada kedua putri saya untuk mengikuti jejak saya di kempo ini,” papar Aswari.

Baca Juga  HOTEL BUKIT SERELO BANGUN COFFE SHOP SAMPING KOLAM RENANG

Rumah dinas bupati in juga dijadikan tempat interaksi antara warga dan bupatinya. Kemudian pendopoan juga dijadikan arena olahraga.

Editor : Yadi

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO