Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DUA PUTRI ASWARI RIVA’I IKUTI JEJAK SANG AYAH MENEKUNI OLAHRAGA KEMPO

DUA PUTRI ASWARI RIVA’I IKUTI JEJAK SANG AYAH MENEKUNI OLAHRAGA KEMPO

Author : Prima, AS

LAHAT, LhL – Sosok Bupati Lahat, Aswari Riva’i sangat familier di berbagai penjuru Sumatera Selatan. Selain sebagai Bupati Lahat, Aswari juga dikenal memiliki hobi mempelajari ilmu bela diri. Olahraga bela diri yang menjadi kegemaran Aswari adalah Shorinji Kempo. Bahkan Kempo sudah menjadi bagian dalam hidupnya. Sabtu (27/05).

Darah Kempo ternyata mengalir kepada dua putrinya, Nayla Afiyah Sharina Aswari dan Naurah Ramadhani Aswari. Nayla merupakan anak ketiga dan Naurah putri bungsu Aswari. Meski sebagai wanita, kedua putri Aswari sama sekali tidak memiliki rasa takut untuk menekuni olahraga keras ini. Maklum, sebagian besar atlet Kempo merupakan pria.

Baca Juga  TAWURAN PELAJAR SMK VS SMA

Menurut Aswari Rivai, kedua putrinya berlatih di Dojo Kempo di Pendopoan rumah dinas bupati. Ratusan kenshi dengan tekun berlatih tiga kali sepekan.

“Ada ratusan kenshi yang berlatih.  Pendopoan rumah dinas bupati ini juga terbuka untuk siapapun, olahraga ini wajib diikuti bahkan untuk menjada diri kita sendiri, bahkan saya juga bangga kepada kedua putri saya untuk mengikuti jejak saya di kempo ini,” papar Aswari.

Baca Juga  Hari Ini Giliran Jurnalis Kabupaten Lahat Yang Disuntik Vaksinasi Covid- 19

Rumah dinas bupati in juga dijadikan tempat interaksi antara warga dan bupatinya. Kemudian pendopoan juga dijadikan arena olahraga.

Editor : Yadi

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO