Home / HUKUM & KRIMINAL / ANAK PUNK DICIDUK USAI ANIAYA PEDAGANG BURUNG

ANAK PUNK DICIDUK USAI ANIAYA PEDAGANG BURUNG

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Naas apa yang dialami oleh pedagang burung Mukramin  (47) bin Alifah warga Jalan Mayor Ruslan, RT. 02 RW. 01 Kelurahan Pasar Lama, Kabupaten Lahat dirinya harus mengalami pendarahan yang serius dibagian hidung, pasalnya dia mengalami penganiayaan yang telah dilakukan oleh dua anak Punk.

Berdasar informasi yang didapat di Polres Lahat menyebutkan penganiayaan yang dilakukan oleh dua pemuda bernama Hendri (26) bin Saripali tercatat warga Jalan Serelo, Kelurahan  Pasar Baru, Kabupaten Lahat dan Okta Sugara  (18) bin Bambang warga gang Veteran Kelurahan Kota Jaya, Kabupaten Lahat yang merupakan anak Punk pengamen, dipicu ketersinggungan para tersangka karena tidak terima saat ditegur korban saat meminta uang ngamen secara paksa ke pelanggan korban tepatnya sekira pukul 13.00 wib, korban menjadi bulan bulanan anak Punk ini. Sabtu (27/05).

Baca Juga  BUPATI LAHAT TERIMA DENGAN BAIK AUDIENSI ORMAS LMP

Anggota Satuan Reskrim Polres Lahat yang mendapat informasi langsung mendatangi TKP dan mencari informasi dan melakukan penyelidikan belum sampai 1×12 jam kedua tersangka penganiayaan ini berhasil diringkus sekira pukul 20.35 wib tanpa perlawanan di Kelurahan Pasar Baru pada saat sedang mengamen.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui AKP GINANJAR membenarkan perihal perihal kejadian ini.

Baca Juga  KAPOLRES LAHAT : "KESEHATAN ANGGOTA MERUPAKAN BEBAN MORIL SAYA"

“Kita tangkap pelaku ini berdasarkan tindakan perlawanan hukum berdasar pasal 170 KUHP tentang premanisme. Kedua sudah kita amankan di Polres Lahat guna pendidikan dan proses hukum lebih lanjut”, bebernya.

Diungkapkan Ginanjar, perbuatan para tersangka di wilayah hukum Polres Lahat ini tidak akan di tolerir. “Bentuk premanisme tidak akan pernah  dibenarkan di Kota Lahat. Saya menghimbau kepada warga masyarakat khususnya apabila melihat tindak kejahatan, mau apapun bentuknya laporkan segera ke Polres Lahat”, pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Langgar SKB dan Timbulkan Kemacetan, 327 Unit Truk Besar ‘Dikandangkan’

Editor : RON PALEMBANG – LhL – Memasuki hari ketiga operasi ketupat Musi 2024, situasi …

SMM Panel

APK

Jasa SEO