Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ASWARI AJAK PEMUDA SUMSEL TINGGALKAN BALAPAN LIAR

ASWARI AJAK PEMUDA SUMSEL TINGGALKAN BALAPAN LIAR

Author : RAMSON

LAHAT, LhL – Dengan telah usainya pembangunan sirkuit manggul yang dipelopori oleh Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE, ia mengajak para pemuda baik yang ada di Kabupaten Lahat maupun Provinsi Sumatera Selatan dan Indonesia untuk lebih menyayangi keselamatan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya, untuk itulah Aswari mengajak para pemuda yang hobi balapan liar untuk menyudahi balapan tersebut dan menumpahruahkan hobi mereka untuk balapan di tempat yang semestinya. Hal ini disampaikan langsung oleh Aswari melalui salah satu akun Facebooknya, Selasa (24/05/2017).

Sebagai seorang pemimpin dan juga pengayom masyarakat Aswari tentu tidak ingin jika ada Pemuda Lahat dan juga Sumsel lainnya yang hanya mengorbankan nyawanya di Jalan Raya, lantaran ingin balapan. Karena itu Aswari mempelopori mendirikan sirkuit manggul guna dijadikannya sebagai wadah para racer jalanan dalam menyalurkan hobi dan bakat mereka di tempat yang benar. Dikatakan Aswari bahwa sirkuit tersebut bukanlah miliknya pribadi bukan pula milik masyarakat Lahat dan juga masyarakat Sumsel saja akan tetapi sirkuit tersebut adalah milik semua orang yang ada di Indonesia.
“Sirkuit ini bukan untuk kami sirkuit ini bukan untuk masyarakat maaf saja sirkuit ini untuk kita semua sirkuit ini saya harapkan jadi pembinaan bagi generasi muda Lahat Sumsel maupun Indonesia,” ungkap Aswari.

Baca Juga   KORAMIL 405-12/KOTA LAHAT SAMBANGI SMP SANTO YOSEP

Sebagai bentuk kepedulian Aswari terhadap keselamatan para pemuda yang hobi balapan liar di jalanan tersebut, maka Aswari berpesan agar para pemuda tersebut setelah meninggalkan balapan liar bisa gunakan sirkuit Manggul sebagai tempat untuk menyalurkan hobi dan bakat.
“Pesan Kak Wari cuma Satu tinggalkan balapan liar tinggalkan balapan di jalanan manfaatkan sirkuit ini dengan baik, kalau kalian bisa manfaatkan sirkuit ini dengan baik kak Wari janji dua minggu sekali kita adakan race,” ajaknya.

Namun demikian, sambung Aswari, untuk memanfaatkan sirkuit ini dengan baik maka kita semua harus berbenah di segala aspek agar tercipta hobi bakat dan juga olahraga yang sportif dan baik.
“Tapi kita mulai berbenah mulai dari disiplin pembalap jeruk dan lain sebagainya,” tambah Aswari.

Baca Juga   PANSUS DPRD SAMPAIKAN HASIL EVALUASI RAPBD TAHUN 2017

Terakhir Aswari mengatakan Semoga dengan adanya sirkuit Manggul ini, diharapkan Lahat semakin maju dan Sumsel semakin bangga dan semoga sirkuit ini bisa digunakan untuk berbagai event baik lokal, nasional maupun internasional.

“Sirkuit ini kebanggaan kita, Lahat makin maju, Sumsel bangga dan sirkuit ini mendukung Asian Games 2018,” ujar Aswari. 

Sementara itu, Adit, salah seorang racer asal Lahat mengatakan, ia merasa sangat senang karena bisa menyalurkan bakat, ia sangat berharap apa yang disampaikan Kak Wari benar benar bisa terwujud.

“Semoga pelaksanaan race sebanyak dua minggu sekali bisa terwujud, karena dari pada balapan di jalanan yang selain nyawa bisa melayang dan juga mengganggu ketertiban umum, lebih baik ditempat resmi yang bisa meningkatkan kemampu balap,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Bupati Lahat Hadiri Kegiatan Penyerahan Bantuan Paket Peduli Sosial dari Kementerian Kelautan (KKP)

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang. SH hadir pada kegiatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!