Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / JALAN LINTAS MULAI TAK TERURUS

JALAN LINTAS MULAI TAK TERURUS

Author : HENDRIADI

LAHAT, LhL – Banyaknya ruas jalan lintas Sumatera yang sudah nampak berlubang melahirkan keluhan para sopir ekspedisi AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) dan AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi), bahkan tak jarang umpatan tak sedap pun terlontar dari wajah keras mereka ketika kendaraan yang dikendalikannya tersangkut atau masuk lubang yang cukup dalam.

Agus (40) seorang sopir warga Surabaya, yang kebetulan melintasi jalan lingkar Kota Lahat yang sudah nampak berlubang cukup dalam tepatnya di area pabrik batu bata. Dikatakan Agus, dirinya sangat sering mengurut dada lantaran sepanjang jalan lintas sumatera sangat banyak jalan yang berlubang, mulai dari kategori ringan bahkan sangat parah pun ada di jalur lintas Sumatera.

Baca Juga  Pemkab Lahat Undang PT SMS Selesaikan Sengketa dengan Warga

“Kita khawatir jika lubang jalanan ini terus didiamkan dalam waktu lama maka akan mengakibatkan banyak kerugian, jalan semakin rusak dan kita khawatir bisa bisa truk yang kita bawa bisa terbalik atau terjungkal,” ungkapnya, Senin (22/05/2017).

Untuk ruas jalan yang berlubang di jalan lingkar Kota Lahat ini memang belum seberapa, sambung Agus, masih mending jika dibandingkan dengan daerah lain.

Baca Juga  BERSAMA PARA TAMU, ASWARI NIKMATI MENTARI PAGI

“Akan tetapi bukan berarti harus didiamkan saja sampai menjadi sangat parah, mumpung masih bisa ditanggulangi dengan dana yang tidak terlalu mahal lebih baik pihak terkait segera melakukan perbaikan seperti tambal sulam jalan atau lainnya,” tukasnya.

Editor : YADI

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO