Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / KARYAWAN PT SDR AKAN UNJUK RASA DI KANTOR PEMDA LAHAT

KARYAWAN PT SDR AKAN UNJUK RASA DI KANTOR PEMDA LAHAT

Author/Photo : Hendriadi/Darmawan

LAHAT, LhL – Sepertinya emosi para karyawan PT SDR (Wing Group) yang tergabung dalam Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Merapi Barat tak terbendung lagi. Hal ini terbukti dengan adanya puluhan kayawan yang telah bersiap siap menuju ke area perkantoran pemerintah Kabupaten Lahat, guna menyampaikan aspirasi mereka terkait kesejahteraan dan jam kerja. hari ini, Senin (22/5).

Informasi dilapangan menyebutkan, sebelum menuju ke kantor pemda, puluhan karyawan yang dikoordinir oleh Sepentri selaku sekretaris SBSI Merapi Barat ini, tampak berkumpul di Mapolsek setempat dan mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian sektor Merapi Barat, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca Juga  Bupati Lahat Tinjau Pembangunan Masjid di Desa Lebak Budi Kecamatan Merapi Barat

Kegusaran puluhan karyawan ini adalah mengenai union blasting terhadap ketua PK di PT. Sdr, uang makan yang dihilangkan minta dikembalikan, meminta dikeluarkan SK permanen terhadap 5 karyawan PT. Sdr ( wings group). Lalu meminta agar pihak perusahaan menjalankan jam kerja sesuai dengan UU tenaga kerja.

“Aksi kami ini akan melewati rute konvoi kendaraan dari kantor sekrerariat lebak budi, kemudian simpang lembayung, simpang 4 pasar lama, simpang 4 lampu merah, simpang kodim lam dan kantor pemda”, kata Herwinsyah, selaku koordinator aksi.

Baca Juga  JADIKAN POTENSI WISATA BUKIT JEMPOL SEPERTI "BROMONYA" SUMSEL, BUKAN MIMPI

Kapolsek Merapi, AKP Sofiyan Ardeni, SH dalam arahannya, mengetakan bahwa pihaknya siap mengawal dan mengamankan demo ini. Akan tetapi diharapkan kepada pendemo untuk tidak mengganggu kemacetan lalu lintas.

“Kami mengajak dan menghimbau untuk tidak melawan hukum sampaikan keluhan ini dengan santun dan lugas dengan tidak bikin kericuhan kepada para pendemo yang mengendarai sepeda motor harus memakai helm patuhi peraturan lalu lintas”, katanya

Editor : Yadi

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO