Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LAHAT URBAN CAMPING CITIMALL BERTABUR ILMU

LAHAT URBAN CAMPING CITIMALL BERTABUR ILMU

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Citimall Lahat sebagai pihak penyelenggara dalam rangka kegiatan Lahat urban camping 2017 sebagai bentuk memeriahkan  HUT Kabupaten Lahat yang ke 148 tahun bertempat di Atrium Citimall Lahat menggandeng, Bersemah Production,  Dangau Adventure, Palcomtech Lahat, Jav front one hotel. Sabtu (20/05).

Kegiatan  pengenalan alam ini dihadiri oleh Bupati Lahat H. Aswari Riva’i beserta istri yang lebih akrab dipanggil Bunda Lisa, Dandim 0405 Letkol Srihartono, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, Mall Manager Citimall Fenzrial didampingi Marketing Communication Citimall Burmansyahdi  dan perwakilan OSIS SMA DAN PMR (Palang Merah Remaja) se Kabupaten Lahat.

Berbagai materi pembelajaran diberikan dalam kegiatan ini, diantaranya pertolongan pertama narasumber dari KSR  STIE serelo Lahat, materi dasar arung jeram dari Lahat rapting, materi kegiatan alam bebas dari Garis Milang,  pengetahuan Mengalith dari Mario Andramantik.

Baca Juga  SAMBUT PILKADA, PEMUDA JANGAN APATIS

Acara talkshow di mulai dengan edukasi kegiatan alam bebas, edukasi pertolongan pertama,edukasi dasar arung jeram dan di akhiri dengan mengenal potensi Kabupaten Lahat dengan nara sumber tunggal Mario Andramartik ketua Panoramic of Lahat yang juga sebagai Assistant Executive Manager (EAM) Hotel Grand Zuri Lahat.

Mario memaparkan potensi pariwisata Kabupaten Lahat yang sangat kaya seperti megalit, air terjun, bukit serelo,rafting,paralayang,rumah adat, heritage, bunga langka, taman tepi sungai dan adat istiadatnya. Lahat berjuluk Bumi Seganti Setungguan dan sekarang telah bertambah julukan baru Bumi Seratus Air Terjun dan Seribu Megalit. Memang Kabupaten Lahat memiliki ratusan air terjun dan ribuan megalit yg telah mendapat rekor MURI.

“Semoga Lahat dapat menjadi kota tujuan wisata, bisnis, ilmu pengetahuan, pertanian dan perdagangan. Kita harus bersama-sama mempromosikan Lahat dgn cara kita masing-masing bisa via medsos seperti instagram,facebook, twiter dan lainnya,” bebernya.

Baca Juga  Cik Ujang Jumatan di Block C, Begini antusias Warga

Pesan akhir Mario untuk pemuda dan komunitas You never try you never know (anda tak pernah mencoba anda tak pernah tahu) dan nothing impossible if you want to ( tak ada yang tak mungkin kalau anda mau).

“Intinya kita ada kemauan maka kita akan lebih mengenal Lahat dengan potensinya yang luar biasa banyak. Bila tidak kita siapa lagi,” tutupnya.

Terpisah Manager Citimall melalui Marketing Communication nya saat dimintai keterangan, mengungkapkan acara yang digelar Citimall Lahat malam ini adalah guna kembali mengingatkan bagi pemuda Lahat agar lebih mencintai alam dan lingkungan di Kota Lahat.

“Citimall Lahat adalah bagian dari keluarga Kota Lahat, sebagai komitmen awal kami Citimall berada di tengah tengah masyarakat Lahat pasti memberikan dampak positifnya guna kemajuan Lahat kedepan,” tegasnya Burmansyahdi.

Editor : YADI

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO