Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / RIBUAN MASYARAKAT TERPUKAU, SAKSIKAN GEDUNG KANTOR PEMDA KELILINGI KOTA LAHAT

RIBUAN MASYARAKAT TERPUKAU, SAKSIKAN GEDUNG KANTOR PEMDA KELILINGI KOTA LAHAT

Author : HENDRIAI

LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Lahat ke-148 Tahun terlihat masyarakat tumpah ruah disepanjang jalan Protokol guna untuk menyaksikan Pawai mobil hias, acara ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke-148 Perayaan XIX Tahun 2017.

“Para Peserta yang ikut pawai mobil hias ini dari berbagai macam kalangan baik dari isntansi pemerintah maupun dari masyarakat biasa yang juga turut ikut memeriahkan acara ini, jauh-jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan menghiasi kendaraan, kendaraan dihiasi seindah mungkin guna memperingati HUT Lahat dan disaksikan oleh masyarakat,” ungkap Ade warga Bandar Agung, yang juga turut ikut memeriahkan acara ini, Rabu, (17/05).

Ia menambahkan, para peserta sebelum dimulai pelepasan sudah berkumpul di halaman pemerintah kabupaten (pemda) Lahat, sebelum acara dimulai para peserta yang ikut pawai mobil hias sudah berkumpul dan berjejer rapih sesuai dengan nomor peserta dari panitia penyelenggara.

Baca Juga  DOORFRIZE JALAN SANTAI LINTAS AGAMA BERTABUR HADIAH MENARIK

“Dua jam sebelum dimulai acara ini, kami sudah berkumpul rapih di halaman pemda Lahat, tujuannya supaya para peserta yang ikut pawai teratur dan sesuai dengan antrian, kami selaku peserta merasa bangga karena dapat turut memeriahkan pawai dalam rangka HUT kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Disisi lain, Anwar (47) salah seorang warga Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung, saat wawancara oleh crew LhL menuturkan, dirinya berasama ke dua anaknya berangkat dari desa mereka Pukul 08:00 pagi mengendarai sepeda motor untuk menyaksikan Pawai Mobil Hias ini. Meski desa mereka cukup jauh dari pusat Kota Lahat, tidak menyurutkan niat mereka untuk berangkat dan menyaksikan pawai mobil hias ini.

Baca Juga  Sukses...!, Cabor Kick Boxing Lahat Kuasai Perolehan Medali

“Kami bersama keluarga berangkat dari pagi dari desa ke kota Lahat, kami kesini sengaja untuk melihat pawai mobil hias, semua ini dilakukan demi anak-anak yang jauh jauh hari sudah berniat ingin menonton Pawai ini,” ungkapnya.

Sementara itu Anton (28) salah seorang pedagang minuman warga Talang Banten Kelurahan Talang Jawa Selatan Kecamatan Kota Lahat mengungkapkan, dengan adanya pawai mobil hias ini dagangannya sangat laris laku terjual khususnya minuman dingin.

“Dengan adanya tumpah ruah masyarakat yang menyaksikan Pawai Mobil Hias Tahun ini, dagangan saya laku keras khususnya minuman dingin, selain itu cuaca hari ini cukup panas sudah tentu mereka haus ingin minum dan ini sudah kedua kalinya saya mengambil stok minuman dirumah,” ungkapnya.

Editor : YADI

Check Also

Maridi, Tokoh Masyarakat Wanaraya Nyatakan Dukungan pada Cabup Lahat Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Maridi (69) Tokoh Masyarakat (Tomas) sekaligus ayah dari Santo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO