Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Bupati Lahat Berikan Sanksi Untuk PT Supreme Energy

Bupati Lahat Berikan Sanksi Untuk PT Supreme Energy

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Bupati Lahat, Cik Ujang SH dengan tegas mengatakan, secepatnya akan memberi sanksi kepada PT Suprame Energy Rantau Dedap, karena telah membahayakan kesehatan dan nyawa masyarakat Kabupaten Lahat.

Sanksi ini dilayangkan sebagai imbas dari ulah PT Supreme Energi yang memasukkan karyawannya untuk isolasi mandiri (isoman) di sejumlah hotel, penginapan dan kontrakan di Kota Lahat tanpa ada koordinasi dengan Satgas Covid-19. Dimana diduga, sebanyak 213 karyawan itu, ikut menyebarkan virus karena tidak sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga   Bupati Lahat Lantik Deswan Irsyad Sebagai PJ Seketaris Daerah Lahat

“Karena itu perlu segera ada sanksi yang akan diberikan kepada PT. Supreme Energi. Karena Saya tidak ingin ada warga Lahat yang meninggal lagi karena Covid-19 yang disebarkan karyawan perusahaan itu,” tegas Bupati Lahat saat memimpin rapat koordinasi, Rabu (28/7).

Bupati Lahat meminta kepada Satgas Covid-19 Lahat harus segera membentuk pos penjagaan di pintu masuk ke PT Supreme Energy, guna memantau keluar masuk karyawan. Jangan lagi ada karyawan PT Supreme Energy yang masuk ke Lahat untuk lakukan isoman.

“Jika mereka ingin membawa karyawannya isoman ke daerah lain silajkan, jangan lagi ke Lahat. Apabila masih, akan diberikan sanksi sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada,” ucap Bupati Lahat.

Baca Juga   GALI : KEBERAGAMAN KEPERCAYAAN, BUKAN ALASAN UNTUK TERPECAH BELAH

Sementara, Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Waka Polres, Kompol Jossy Andrianto membenarkan, Polda Sumsel sudah menerbitkan LP untuk PT Supreme Energy ke rana UU Karantina. Informasi terakhir tim tengah lakukan penyelidikan.

“Semoga dengan ini, pihak PT Supreme Energy tidak akan mengulangi kesalahan yang telah dilakukan, ” ungkap.

Editor : Ron

Check Also

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Menyelenggarakan Vaksinasi Rabies

Author : Ganda coy LAHAT, LhL – Dalam rangka memperingati hari Rabies Sedunia (World Rabies …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!