Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / NOPRAN MARJANI AMBIL FORMULIR BALONBUP

NOPRAN MARJANI AMBIL FORMULIR BALONBUP

Author : MIR

LAHAT, LhL – Nopran Marjani SPd yang menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Sumsel, sekaligus menjabat Wakil Ketua 3 DPRD Sumsel mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kabupaten Lahat, yang dimandatkan kepada Ketua DPC Gerindra Lahat, Gaharu SE MM.

Ia mengungkapkan, politik itu dinamis, bahwa dalam setiap tahapan pendaftaran hingga selesai pengembalian berkas, sebelum diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Inilah dinamika dari politik, dimana, kandidiat akan lakukan lobi-lobi terhadap parpol kndidat yang bersangkutan. Lakukan pembicaraan inten, menilai apakah bisa berkoalisi atau tidak, cocok atau tidak, pendek kata, ada chemstrynya,” jelas Nopran.

Baca Juga  SIMPAN DAN MILIKI SABU, FERY LAGA DIRINGKUS SATRES NARKOBA POLRES LAHAT

Ditambahkannya, dimana, untuk Partai Gerindra sudah melakukan konsolidasi ke bawah, tinggal bagaimana mekanismenya nanti, untuk menentukan kepala dan wakil kepala daerah.

“Bisa saja berubah jadi wakil kepala daerah, sebaliknya tergantung lobi-lobi nanti, atau malah tidak lulus, paling terpenting, mereka akal lakukan verifikasi, melihat survei, melihat peluangnya, internal dan ekternalnya bagaimana,” tukasnya.

Baca Juga  WABUP DAN FORKOMPINDA HADIRI PEMBUKAAN PENDIDIKAN TNI AD

Sementara itu, Ketua Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati dari PDIP, Hendro Setiawan SH membenarkan, sesuai jadwal pendaftaran, setidaknya sudah ada empat nama balon bupati mengambil formulir.

“Betul, ada empat nama, berdasarkan jadwal pengambilan formulir sendiri akan berakhir hingga 28 Mei, sedangkan pengembaliannya mulai 29 Mei – 5 Juni 2017 mendatang,” pungkasnya.

Editor : Yadi

Check Also

M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO