Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / GELAR PASUKAN, OPERASI PATUH MUSI 2017 KONSENTRASI TEKAN ANGKA KECELAKAAN

GELAR PASUKAN, OPERASI PATUH MUSI 2017 KONSENTRASI TEKAN ANGKA KECELAKAAN

Author : Ron

LAHAT, LhL – Sebelum memasuki pelaksanaan puasa bulan suci ramadhan yang tingga beberapa hari ini, Pihak Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lahat gelar pasukan pengamanan arus lintas yang bertajuk Operasi Patuh Musi 2017. Gelar pasukan ini dilakukan di lapangan upacara Mapolres Lahat, pada hari Selasa (9/5/17).

Tampak hadir dan mengikuti prosesi gelar pasukan ini, anggota TNI dari Kodim 0405 dan perwakilan dari dinas perhubungan serta sejumlah anggota Polres Lahat dari berbagai satuan.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kepala Satuan (Kasat) Lantas AKP Dhani Prastya, SIK menyebutkan, bahwa dalam operasi patuh musi 2017 ini pihaknya akan fokus dalam pelaksanaan antisipasi serta penertiban pengendara di jalan umum.

Baca Juga  CIK UJANG : TENTUNYA AKSI INI AKSI TERKUTUK DAN MENYIMPANG.. !!!

“Dalam operasi ini, kita konsentrasi terhadap pelanggar yang bisa berakibat fatalitas dan berpotensi dalam Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas)”, ujar Dhani.

Kegiatan ini, menurut Dhani akan dilaksanakan sejak tanggal 9 hingga tanggal 21 Mei 2017, dengan titik sasaran beberapa jumlah jalur lalulintas yang ada di seputar Kota Lahat.

“Ini juga dilakukan sebagai upaya dalam menekan angka Lakalantas. Misalnya, motor tidak melengkapi kelengkapan fisik kendaraan, tidak pakai helm, menerobos rambu dan melawan arus”, bebernya.

Baca Juga  MINIM PELAYANAN, MASSA DESAK PEMKAB GANTI DIREKTUR RSUD

Yang jelas, lanjut Dhani, tujuan dilaksanakannya operasi patuh musi 2017 ini, adalah untuk menekan angka kecelakaan dan langkah langkah menertibkan pengendara dalam berlalu lintas dijalan raya. Maka pihaknya juga melibatkan anggota TNI dan instansi lain yang berkompeten.

“Pada pelaksanaannya, selain 30 anggota polisi kita juga bersama dengan 2 anggota Sub Denpom TNI, 2 Intel dan 2 lagi provost. Karena tahun ini adalah tahun keselamatan yang sedang kita galakkan”, pungkasnya.

Editor : Yadi

Check Also

Maridi, Tokoh Masyarakat Wanaraya Nyatakan Dukungan pada Cabup Lahat Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Maridi (69) Tokoh Masyarakat (Tomas) sekaligus ayah dari Santo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO