Home / HUKUM & KRIMINAL / PATROLI SEMBARI SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

PATROLI SEMBARI SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Author : HENDRIADI

MERAPI TIMUR, LhL – Karena masih terbatasnya sarana angkutan umum di pedesaan khususnya di wilayah Merapi area, Polres Lahat melalui Polsek Merapi dalam intruksi langsung Kapolsek Merapi pada Kanit Patroli Shabara Aiptu Supandri dan rekan, pada saat melakukan patroli keliling melihat para siswa sedang menunggu angkutan umum, melihat hal itu seketika polisi yang sedang melakukan patroli keliling berhenti Guna membantu para siswa yang sedang ketinggalan angkot, anggota Polri ini langsung membantu mengantar para siswa pulang kerumahnya.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kapolsek Merapi AKP Sofiyan Ardeni, SH saat sedang patroli melakukan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah Merapi area, seketika berhenti karena melihat para siswa yang sedang menunggu angkutan umum dan menyuruh para siswa naik ke mobil patroli untuk diantar kerumah mereka masing masing.

Baca Juga  DIDUGA AKAN TRAKSAKSI NARKOBA, PEMUDA INI DITANGKAP POLISI

“Hal Ini kita lakukan karena masih terbatasnya angkutan umum di wilayah Merapi, biasanya mereka para siswa ini, ada yang pulang ke rumahnya dengan berjalan kaki, sembari kita melakukan patroli keliling siswa siswa ini kita antarkan pulang,” ujar Ardeni Senin, (08/05/2017).

Ia menambahkan, karena jarak tempuh dari sekolah ke rumah para siswa ini cukup jauh, dirinya beserta anggota selalu melakukan patroli rutin guna tetap menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Baca Juga  SABHARA POLRES LAHAT TERUS TINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN LATIHAN

“Sembari mengantarkan mereka pulang, kami bisa berpesan untuk menghindari pergaulan bebas berupa kenakalan remaja. Kita juga berharap dengan apa yang kita sampaikan juga bisa anak anak ini tularkan pada kawan kawan dan keluarganya ahar senantiasa untuk menghindari hal hal yang menjurus kepada tindakan kriminal,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Batalkan 3 Proyek Senilai 8,1 M, Kadis Perkimtan Lahat Digugat ke Pengadilan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pembatalan paket tender proyek sepihak, setelah ditetapkan pemenang tender …

SMM Panel

APK

Jasa SEO