Home / HUKUM & KRIMINAL / SEBAGAI MASYARAKAT, SEKCAM LAHAT SANGAT MENGAPRESIASI KERJA POLANTAS

SEBAGAI MASYARAKAT, SEKCAM LAHAT SANGAT MENGAPRESIASI KERJA POLANTAS

LAHAT, LhL – Menginjak hari ke 17 operasi Zebra yang digelar oleh kepolisian republik Indonesia, hingga saat ini masih terus dilaksanakan oleh satuan puisi lalu lintas di setiap kabupaten kota di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Lahat, hingga saat ini satlantas polres Lahat masih aktif melaksanakan operasi tersebut, jum’at (02/11/2016.

Namun, walaupun banyak yang menilai itu cukup menyibukkan polisi dan menyusahkan masyarakat yang tidak mau patuh terhadap peraturan lalu lintas, akan tetapi tidak sedikit pula yang menilai positif operasi Zebra tersebut, seperti tanggapan yang datang dari salah seorang warga Lahat dan sekali gus sebagai sekretaris Camat Lahat Budi Utama. 

Dikatakan Budi, operasi Zebra yang dilakukan oleh pihak satuan lalu lintas ini tentunya sangat baik, apa lagi ketika dikaitkan dengan pelanggaran-pelanggaran berlalu lintas yang sering dilakukan masyarakat.

Baca Juga   SD PERCONTOHAN LAHAT DOMINASI JUARA MEWARNAI TEMA "FAMILY CELEBRATION" YANG DIADAKAN CITIMALL LAHAT

“Sangat mendukung sebagai penguna kendaraan bermotor, kita harus taat aturan berkendaraan bermotor dan berlalu lintas. Lengkapilah surat kendaraan bermotor kita dan kelengkapan kelengkapan kendaraan bermotor ,” ungkap Budi.

Selain lengkap persyaratan administrasinya, sambung Budi, seyogyanya masyarakat juga harus memperhatikan keselamatan dirinya sendiri. Terlebih lagi para orang tua yang juga harus berperan aktif dalam menjaga keselamatan anak anaknya.

“Pakailah Helm untuk keselamatan kita dalam berkendaraaan. Para orang tua harus bijak terhadap anak anak yg belum memiliki syarat untuk  mengunakan kendaraaan bermotor yang sering kali mengendarai kendaraan bermotor ngebut dan ugal-ugalan. Para remaja jangan sia-sia kan masa muda yang cemerlang ini,” imbaunya.

Baca Juga   Ka-OPD Diminta Tak DL Selama BPK Memeriksa

Terakhir Budi menyampaikan, rasa bangga dan formatnya kepada para petugas kepolisian lalu lintas, setiap hari polantas selalu membantu masyarakat, para murid, para guru dan masyarakat luas lainnya. 

“Sebagai masyarakat sekaligus sebagai orang tua juga sangat berterimakasih pada polisi lalu lintas, saya juga sangat mengapresiasi kinerja polisi yang setiap hari mengatur lalu lintas keramaian didepan sekolah, perempatan dan pasar pasar walaupun mereka harus bertarung dengan asap kendaraan, debu dan panas serta hujan yang sesekali menemani kerja mereka,” pungkasnya.

 

 

Naskah (Yadi)

Check Also

Pj Bupati Lahat Tutup MTQ ke-XXXIIV Lahat 2024

Author : BRP LAHAT – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, tutup …

SMM Panel

APK

Jasa SEO