Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BASRONI BROTHERS TETAP BERTAHAN DI JUARA 1 LOMBA RAKIT

BASRONI BROTHERS TETAP BERTAHAN DI JUARA 1 LOMBA RAKIT

Author : Herli

LAHAT, LhL – Basroni Bersaudara kembali kibarkan bendera kemenangan dalam ajang lomba rakit tradisional, yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke148 Kabupaten Lahat.  Lomba rakit tradisional ini, diikuti 79 regu dari berbagai kalangan masyarakat kecamatan di Kabupaten Lahat. Minggu, (6/5/17).

Adapun start perlombaan berawal dari Desa Tanjung Mulak, Kecamatan Pulang Pinang dan finis di Desa Banjar Negara Kecamatan Lahat. Selain lomba rakit, perayaan HUT Ke 148 ini  ke- 25 ini, ada juga perlombaan Berhanyutan Ban Ke- 7, yang diikuti 1338 peserta.

Baca Juga  ORMAS LPC DAN LSM GEMPUR AUDENSI SEKALIGUS SILATURAHMI DENGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAHAT

Dikatakan ketua panitia Drs. deswan Irsyad, M.Pd, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 8 unit ambulan disiagakan dalam mengawal lomba ini.

“Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang kemungkinan tidak kami inginkan, termasuk hadiah berupa uang pembinaan dan trofi untuk para juara lomba rakit”, kata Deswan.

Ditempat terpisah, Basroni dan Khairul yang merupakan dua bersaudara memenangkan lomba rakit ini, mengaku untuk mendapat hadiah yang dipersiapkan panitia itu sangatlah sulit untuk sampai ke garis finis.

Baca Juga  PEMILIK SIM SEMENTARA SUDAH BISA MENUKAR SIM ASLI DI SATLANTAS POLRES LAHAT

“Benar benar butuh perjuangan yang keras, kendala sebenarnya datang dari debit air sungai Lematang yang cukup deras. Apalagi lomba tahun ini diadakan dua season lomba, yakni mulai start dari Tanjung Mulak ke kawasan bendungan, nah itu untuk penyisihan. Sedangkan rute dari bendungan ke jembatan banjar negara itu adalah season dua atau babak final”, ungkap Basroni dengan bersemangat yang menggebu, setelah mendarat dari sungai.

 

Editor : Yadi

Check Also

Maridi, Tokoh Masyarakat Wanaraya Nyatakan Dukungan pada Cabup Lahat Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Maridi (69) Tokoh Masyarakat (Tomas) sekaligus ayah dari Santo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO