Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Pj Bupati Lahat Minta Dinas Ketahanan Pangan Laksanakan GMP di Kabupaten Lahat

Pj Bupati Lahat Minta Dinas Ketahanan Pangan Laksanakan GMP di Kabupaten Lahat

Author : RIM

LAHAT, LhL – Pengendalian tehadap inflasi harus dilakukan, karena dampaknya sangat besar bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pejabat (Pj) Bupati Lahat. Muahammad Farid, S. STP, M. Si meminta Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Lahat agar melaksanakan Gerakan Pasar Murah (GMP) di Kabupaten Lahat.

Hal itu disampaikan langsung Pj Bupati Lahat ketika memimpin Rapat Koordinasi Tentang Laporan Realisasi Kemajuan Fisik Dan Non Fisik Melalui Aplikasi Simondalabang di ruang Rapat Oproom bersama Kepala Perangkat Daerah (OPD) dan Seluruh Camat pada hari Kamis, (28/12/23).

Baca Juga  Ratusan Karateka Wadokai Karate-do Indonesia Kota Pagaralam Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat

Ketika di wawancarai Media Sahabatsiber.com di ruang kerjanya, Pejabat (Pj) Bupati Lahat menjelaskan, dengan kegiatan pasar murah bisa memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Daerah Lahat ada untuk masyarakat..

“Artinya tidak perlu khawatir segala kebutuhan pokok tersedia dan kami menyajikan dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat.

Menurutnya, Gerakan Pangan Murah (GMP) itu merupakan langkah strategis yang akan dilakukan Pemerintah Daerah dalam rangka upaya pengendalian infalsi dan menjaga stabilitas pasokan dan harga, kata Pj Bupati Lahat.

Maksud dan tujuan pasar murah yaitu, untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok tingkat produsen dan konsumen, meningkatkan akses pasar bagi produsen pangan pokok serta kemudahan akses bahan pangan bagi kunsumen dengan harga wajar, dan membantu jaringan distribusi pengan untuk memudahkan stabilitas pasokan dan harga pangan di tingkat konsumen.

Baca Juga  Terima Audiensi IBI Muba, Pj Bupati Apriyadi Harap Maksimalkan Perhatian Kesehatan Ibu dan Anak

“Olehnya, saya berharap, dengan adanya kegiatan pangan murah di awal tahun 2024 nanti, semoga dapat membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah khususnya yang ada di Kabupaten Lahat”, harapan Pj Bupati Lahat Muhammad Farid,, S.  STP, M. Si.

Editor : RON

Check Also

Aplikasi Sistem Informasi Geoportal Kebijakan Satu Kabupaten Lahat, Peta Dilaunching

Author : BRP LAHAT, LhL – Mewakili Pj Bupati Lahat, Sekda Lahat Chandra, SH, MM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO