Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KASAT LANTAS : “KITA AKAN TINDAK TEGAS KONVOI KELULUSAN SISWA YANG MENGGANGGU KEAMANAN MASYARAKAT BERLALU LINTAS”

KASAT LANTAS : “KITA AKAN TINDAK TEGAS KONVOI KELULUSAN SISWA YANG MENGGANGGU KEAMANAN MASYARAKAT BERLALU LINTAS”

Author/Foto : TIM RED

LAHAT, LhL – Diperkirakan puluhan bahkan sampai ratusan siswa siswa yang merayakan kelulusan sekolahnya, dengan cara menggelar aksi coret coret baju dan melakukan konvoi menggunakan sepeda motor kelililng di Kota Lahat. pada Selasa (2/5/17) pagi sekira jam 10 hingga siang harinya.

Tampak para siswa ini arak arakan konvoi di seputar jalan RE Martadinata dan fokus di kawasan lapangan eks MTQ Kota Lahat. serta berkerumun di tempat tempat tertentu guna melampiaskan kegembiraan mereka (siswa).

Baca Juga  P21, TERDUGA MONEY POLITIC DISERAHKAN KE JPU

Saat dikonfirmasi tentang adanya aksi dari ratusan siswa ini, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat lantas AKP Dani Prasetia SIK akan melakukan tindakan tegas berupa tilang terhadap pelajar yang mengikuti aksi kompoi kelulusan.

“Kami akan berikan tindakan tegas dengan penilangan. Apalagi sampai mengganggu ketertiban masyarakat lahat”, ujar Kasat Lantas, Dahin Prasetia.

Sementara Kasat Binmas Polres Lahat, AKPGali Atmajaya, SIK menambahkan, bahwa apa yang dilakukan oleh para siswa tersebut sangat berpotensi bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga  Parade Quran 2021 SMPIT Ikhlas Cendekia Lahat Lahirkan Siswa Penghafal Quran

“Ini bahaya, Kamtibmas tentunya akan terganggu, kita akan ikut melaksanakan penertiban”, terang Gali Atmajaya.

Sedangkan menurut pengakuan dari salah seorang siswa, Randiman, asal SMK 2 Lahat, siswa yang sudah melakukan aksi corak coret ini adalah pertanda siswa yang telah lululs ujian.

“Sudah lulus semua, kami di sini tengah konvoi keliling. Tapi saya belum tahu kemane saja jalurnya, yang penting ikut saja”, ujar Radiman, saat LhL mencola mengajaknya berbincang.

Editor : Yadi

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO