Home / HUKUM & KRIMINAL / BERI HIMBAUAN DAN PANTAU KARHUTLAH MEDAN BERLUMPUR BUKAN HALANGAN

BERI HIMBAUAN DAN PANTAU KARHUTLAH MEDAN BERLUMPUR BUKAN HALANGAN

 


Author : DARMAWAN

KIKIM TIMUR, LhL -Jajaran Polsek Kikim Timur Polres Lahat dalam komando Kapolsek Kikim Timur AKP P. Freddy Rajagukguk, S. H didampingi Kasi Humas Aiptu Safe’i Lubis beserta Anggota Polsek Kikim Timur lainnya serta dibantu oleh Klub Motor trail STC TRACK – A KIKIM yang terlibat selaku Tim Pemantau Titik Hot Spot melaksanakan kegiatan berupa patroli Karhutlah (Kebakaran Hutan dan Lahan. Kegiatan ini dalam rangka memantau titik hot spot di Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Jum’at (28/04)

Kegiatan ini tepatnya dilaksanakan di seputaran wilayah zona 3 (tiga) PT. MHP ( MUSI HUTAN PERSADA). Tetpantau Lahathotline.com medan berat bukan satu halangan, anggota kepolisian sektor ini berjibaku dengan lumpur dan air untuk mencapai tempat yang dituju, setelah tiba di PT. MHP Kapolsek Kikim Timur menyampaikan himbauan kepada pimpinan PT. MHP Hasan perihal Karhutlah, kedatangan tim ini sendiri disambut hangat oleh jajaran pimpinan perusahaan.

Baca Juga  KEJAR-KEJARAN, 1 CARRY BERHASIL DIAMANKAN POLSEK MERAPI

Dalam kesempatan itu juga anggota Polri ini juga cek dan kontrol gudang perlengkapan PT. MHP untuk penanggulangan kebakaran di seputaran wilayah Zona 3.

Setelah selesai melakukan himbauna tersebut, Kapolsek beserta rombongan langsung melanjutkan patroli untuk memantau lokasi yang diperkirakan rawan terjadi kebakaran. Tidak sekali dua kali anggota yang terlibat dalam kegiatan ini terjatuh dari kendaraan yang digunakan, namun untuk mencegah Karhutlah menjadi spirit tersendiri bagi rombongan ini.

Baca Juga  EMPAT JAJARAN SEKTOR POLRES LAHAT LAKUKAN SAFARI RAMADHAN SERENTAK

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsek Kikim Timur Iptu P.Freddy Rajagukguk SH saat dibincangi mengatakan, Karhutlah ini adalah tanggung jawab semua dan dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukumnya untuk perduli pada pencegahan Karhutlah ini.

“Saya mewakili Polres Lahat mwngucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang yelah membantu dalam pencegahan Karhutlah ini, kepada komunitas motor STC ini saya juga mengucapkan banyak terina kasih karena sudah mau perduli dan terlibat dalam penaggulangan Karhutlah. Semoga dengan seringnya kita melakukan patroli rutin ini wilayah ini bisa terbebas dari Karhutlah. Amin,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Asik “Goyang” Bulan Ramadan, Dua Sejoli dan Tiga PL Digiring Sat-Pol. PP

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) Kabupaten Bengkulu Selatan, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO