Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / DEMI PEMBANGUNAN, WARGA INI IKHLAS HIBAHKAN TANAH MILIKNYA

DEMI PEMBANGUNAN, WARGA INI IKHLAS HIBAHKAN TANAH MILIKNYA

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Dalam rangka menunjang dan mendukung pembangunan yang ada di Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara. Masyarakat setempat menghibahkan tanah yang berlokasi di Dusun Talang Darat kepada Pemkot Pagaralam untuk pembangunan sarana prasarana SMP Negeri 10 dan penetapan lokasi pembangunan Pasar Tradisional.

Erlan, mewakili warga setempat mengatakan, dengan telah dihibahkannya tanah warga tersebut, hendaknya proses pembangunan bisa berjalan dengan baik dan maksimal, sehingga pendidikan dan geliat ekonomi masyarakat akan lebih baik dan berkembang.

“Sejalan itu pula kami mohon dipasang lampu jalan dekat SMP Negeri 10,dan lokasi pasar. Karena gelap jadi mohon pemasangan lampu”, jelasnya.

Baca Juga  WAKO PAGARALAM BUKA MUSRENBANG TINGKAT KOTA TAHUN 2019

Menyikapi kesediaan warganya ini, Walikota Pagaralam, dr. Hj. Ida Fitriati Bjasuni M. Kes dalam sambutannya mengatakan, hibah sebagai suatu syarat untuk Pemkot dalam membangun.

“Jangan sampai hibah sudah diserahkan, tapi ditarik lagi. Dan untuk pasar tradisional sudah dialokasikan dana sebesar Rp.2.3 M. Apa yang sudah diberikan pemerintah tidaklah gampang, jadi tolong dijaga. Jaga dengan baik apa yang sudah dan akan dibangun.” katanya.

Dilanjutkan Ida, mengenai permintaan lampu yang diminta, pihak Pemkot akan segera memasangnya, berikut Puskesmas akan segera diperbaiki.

Baca Juga  BOBOL RUMAH TETANGGA, ALEX DAN ANGGI DIPENJARAKAN

“Dunia pendidikan dan kesehatan berkaitan satu sama lainnya.” terang Ida.

Pantauan di lokasi, proses hibah dilakukan dengan penandatanganan oleh pemberi hibah, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen hibah kepada Walikota dengan dihadiri dan disaksikan khalayak.

Nampak hadir dan menyaksikan serahterima dokumen hibah tanah tersebut, Kepala Disdikbud, Marjohan Dera, Kadisperindagkop, Rasyidi Asin, Camat Dempo Utara, Bahrun, Kepala SMP Negeri 10, Tunarmin, tokoh masyarakat, tamu dan undangan penting lainnya.

Acara di hari Jumat (29/04) itu, juga dimeriahkan dengan pembacaan puisi oleh siswa SMP Negeri 10 dan kesenian kuda Kepang Eko Budoyo.

Editor : Yadi

Check Also

Pj Bupati Muba Hadiri High Level Meeting Pengendalian Inflasi se Provinsi Sumsel

# Pemkab Muba Terus Maksimalkan Pengendalian Inflasi Editor : RON MUBA, LhL – Guna selaraskan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO