Home / HUKUM & KRIMINAL / ANGGOTA POLISI BANTU SISWA

ANGGOTA POLISI BANTU SISWA

Author : HENDRIADI

MERAPI BARAT, LhL – Polsek Merapi melaksanakan patroli keliling di wilayah hukumnya, demi menciptakan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat agar menjadi aman dan kondusif, Kamis (30/03). Saat bertugas kanit patroli Polsek Merapi Aiptu Supandri membantu menyeberangkan siswa sekolah sembari mengatur lalulintas.

Saat melaksanakan patroli keliling sesampai di depan SD Negeri 1 Merapi Barat, dirinya menjumpai banyak anak sekolah berkelompok di pinggir jalan hendak menyeberang. Melihat hal tersebut, polisi saat patroli berhenti dan menghampiri anak sekolah tersebut.

“Saat pak polisi berhenti dan mendekat diketahui siswa habis pulang sekolah dan akan menyeberang jalan untuk pulang ke rumah. Kemudian pak polisi itu menyeberangkan anak sekolah tersebut. Ternyata tidak hanya satu kelompok anak yang hendak menyeberang jalan sehingga dirinya mesti membantu siswa hingga benar-benar aman,” cerita Adi salah seorang siswa SDN 1 Merapi Barat.

Baca Juga  Ketua Umum DPP BKPRMI Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Bandung

Akhirnya petugas patroli menyeberangkan seluruh siswa SD tersebut, hingga benar-benar aman sampai keseberang, Setelah seluruh siswa dapat diseberangkan kemudian petugas patroli melanjutkan patroli kembali ke wilayah lain.

“Selesai diseberangkan, anak sekolah tersebut berucap terimakasih sambil mengangkat tangan memberi hormat kepada Polisi,” ungkap Adi.

Saat dikonfirmasi, Kanit Patroli Aiptu Supandri menyampaikan, tadinya saat melakukan patroli rutin keliling terlihat para siswa SD hendak menyeberang dengan ragu-ragu, ditambah lagi jalur jalan raya di lokasi tersebut merupakan jalan yang cukup ramai arus lalu lintasnya.

Baca Juga  Yoza Damara Terpaksa Berlebaran di Dalam Jeruji

“Saat menjumpai anak sekolah tersebut mereka ragu-ragu untuk menyeberang, oleh sebab itu kita bantu mereka untuk menyeberang jalan. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas karena mereka masih anak-anak disamping itu agar siswa dapat dekat dengan posisi,” ungkapnya.

YADI

Check Also

Makin Gesit, Hari ini Yulius Maulana Hadiri Undangan di 6 Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seolah tak kenal lelah, semakin dekat waktu pendaftaran calon …

SMM Panel

APK

Jasa SEO