Home / HUKUM & KRIMINAL / TRIPIKA MULU SAKSIKAN WARGA TERIMA KONPENSASI JALUR SUTET 

TRIPIKA MULU SAKSIKAN WARGA TERIMA KONPENSASI JALUR SUTET 

Author : JACK

MULAK ULU, LhL – Masyarakat desa Lawang Agung (Padang kandis) Kecamatan Mulak ulu Kabupaten Lahat, menerima dana Konpensasi atau ganti rugi jalur sutet, ganti rugi tersebut dicairkan hari ini, Kamis (16/03/17).

Hal tersebut sudah sesuai dengan janji dari pihak PLN palembang, apa bila Surat Kepemilikan Tanah (SKT) sudah dilengkapi kepengurusanya dan diserahkan kepada kepala desa, dilanjutkan ke pihak PLN, maka dari pihak PLN palembang langsung mencairkan pembayaran. Warga yang sudah melengkapi persyaratan, hari ini langsung menerima pembayaran secara Cash dari pihak PLN Jalur Transmisi 275 KV Palembang.

Gunawan, Kepala Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu, membenarkan, bahwa hari ini warga menerima dana konpensasi dari jalur transmisi 275 kv. Jumlah penerima konpensasi jalur transmisi di Desa Lawang Agung berjumlah 57 orang.

Baca Juga  MAU CURI MOTOR, JP DIKEROYOK LALU DITANGKAP POLISI

“Hari ini, warga saya menerima dana konpensasi, atau ganti rugi jalur transmisi, pembayaran hari ini, bagi warga yang sudah melengkapi persyaratan kepemilikan tanah (SKT). Pembayaran ini untuk ganti rugi tanah bangunan dan tanam tumbuh. Saya berharap, masih kata Gunawan,  bagi penerima dana konpensasi, gunakanlah uang tersebut dengan sebaik baiknya, jangan sampai uang tersebut habis tak bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Risman, salah seorang penerima dana konpensasi tersebut, saat dimintai keterangan media menuturkan, bahwa dia sangat senang telah menerima dana konpensasi sebagai ganti rugi tanah dan tanam tumbuhnya.

“Saya sangat senang, karena dana konpensasi ini telah diberikan langsung pada kami, ini rejeki dari Allah SWT, semoga dana ini bermanfaat bagi kami sekeluarga,” ungkap Kisman.

Baca Juga  POLRES LAHAT SELAIN AMANKAN R2 DAN PENGGUNA MIRAS JUGA AMANKAN TIGA WARGA BAWA KUNCI T

Selain itu AKP Beni Nofiza SE MM saat dimintai keterangan mengenai konpensasi ini, mengharapkan pada warga yang telah menerima ganti rugi tidak menghalangi lagi kerja PLN.
“Apa bila dari pihak PLN sudah melaksanakan pemasangan kabel, jangan sampai ada halangan dan rintanganya lagi,” pesannya.

Disisi lain, Royan, sebagai mewakili dari pihak PLN mengatakan, bahwa pembayaran ganti rugi ini dari tanah bangunan dan tanam tumbuh, dibayar melalui Peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera-Selatan.

“Jadi kami membayar sesuai peraturan Gubernur, yang kita ganti selebar 26 meter di bawah jalur sutet, dari tanah, bangunan dan tanam tumbuh, dan pembayaran ini tidak ada potongan sepeserpun dari pihak kami atau dari pemerintah setempat, jadi kami bayar sesuai dengan peraturan berlaku.

Editor : YADI

Check Also

Camat Mulak Ulu Monev Realisasi Dana Desa Tahap 1 di Desa Datar Balam

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Sehubungan dengan telah memasuki tahun 2024, Forum …

SMM Panel

APK

Jasa SEO