Home / Umum / Dari Safari Jumat, Wakil Gubernur Serap Aspirasi Rakyat

Dari Safari Jumat, Wakil Gubernur Serap Aspirasi Rakyat

Autor : Ujang /Humas Pemprov

 

PALEMBANG,LhL -Program Safari Jumat yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) yang sering dilakukan Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki, membawa dampak yang baik bagi pemerintah maupun masyarakat sekitar tempat pelaksanaan Safari Jumat.

Kali ini, Ishak bersafari Jumat di Masjid Nurul Hudah Jalan Seroja RT 17 RW 07 Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) 1 Palembang samping Universitas Tridinanti, Jumat (11/3).

Dalam sambutannya, Ishak mengatakan, bahwa dari Safari Jumat pemerintah dapat menyerap aspirasi masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat. “Safari Jumat banyak memperoleh manfaat, diantaranya saya bisa silaturahmi dan dapat dengan langsung mendengar aspirasi masyarakat,” kata Ishak.

Pada Safari kali ini, Ishak memberikan bantuan dana untuk pengembangan Masjid Nurul Huda sebesar Rp 25 juta. Dana yang diberikan bukan hanya berasal dari dana bantuan Pemprov Sumsel, namun juga dari kocek pribadi Ishak Mekki.

Baca Juga  TIBA DI SIRKUIT TERMINAL LUBUK LINGGAU, TOM'S SPEED MOTOR LANGSUNG IKUTI LATIHAN RESMI

“Biasanya kami memberi bantuan Rp 5 juta untuk musholla dan Rp 10 juta untuk masjid, namun kali ini karena melihat rencana pembangunan masjid yang besar, jadi kami berikan bantuan sebesar Rp 25 juta” tutur Ishak.

Penyerapan aspirasi Pemprov dalam bidang agama tidak hanya kepada masjid-masjid, namun juga kepada lembaga yang mengurusi urusan keagamaan. Seperti Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N), Kantor Urusan Agama (KUA), pembangunan kampus UIN Raden Fatah dan yang terbesar adalah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

Ditambahkan dia, semoga pembangunan Masjid Nurul Huda dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktunya.

Baca Juga  CAMAT KIMTIM BUKA MUSDES PATIKAL LAMA

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, H Muchlis Fahmi menjelaskan, pengembangan masjid menelan dana hingga Rp 3,4 miliar. Hingga sekarang proses pengembangan sudah 30 persen dan sudah menggunakan dana sebesar Rp 1,33 miliar. Diharapkan, nantinya masjid ini menjadi ikon Kecamatan Ilir Timur I.

Bertindak sebagai Imam adalah Bangun Syahraya dan bertindak sebagai Khatib kali ini adalah Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sumsel, Ahmad Nasuhi. Dalam khotbahnya, Nasuhi berpesan, untuk memelihara Rumah Allah. Karena alangkah baiknya jika rumah masyarakat sekitar tersebut bagus dan masjidnya juga harus bagus.

“Tidak hanya rumah kita sendiri saja yang perlu diperindah, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memperindah masjid. Terutama oleh masyarakat yang ada disekitarnya,” pungkasnya.

(Editor Ishak)

Check Also

Curhat, Catatan Derita Guru Honorer di Sebuah SMP di Kikim Tengah

Oleh : Puspita Putri Mulia Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…. Izin speak up, menceritakan kisah yang saya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO