Home / REGIONAL / MUARA ENIM / SPESIALIS MALING MOTOR DI KEBUN, SUDAH 4 KALI BERAKSI DI TELUK JAYA-KELEKAR

SPESIALIS MALING MOTOR DI KEBUN, SUDAH 4 KALI BERAKSI DI TELUK JAYA-KELEKAR

Author : Mandubi Haitami

MUARA ENIM, LhL – Nasib naas menimpa petani karet yang biasa dipanggil Cinun. Pasalnya, ia harus kehilangan sebuah sepeda motor jenis Vega ZR warna merah pada saat ia berada di kebun di wilayah Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, tepatnya di DesaTeluk Jaya.

Peristiwa ini terjadi pada hari Kamis (10/3) kemarin. Menurut keterangan Cinun, pada pagi hari seperti biasanya ia berangkat ke kebun dengan ketiga anaknya, dengan mengenderai motor yang masih baru dibelinya tiga tahun yang lalu.

“Seteri biasanya, saya nyadap karet dengan menngendong anak yang masih bayi. Sementara dua saya yang lain mengikuti dari belakang. Kebetulan kebun kami itu di pinggir jalan lintas”, ujar Cinun, saat diwawancarai wartawan, Jumat (10/9).

Baca Juga   BLT DD Tahap 2 Cair, 84 KPM di Patas Sumringah

Saat itu, sempat salah seeorang warga yang sedang upahan membersihkan rumput dikebun yang berdekatan dengan kebun dimana Cinun menyadap karet, sempat melihat pelaku melintasi di wilayah itu.

“Ciri pelakunya, berkulit sawo matang, rambut ikal, tinggi badannya sekitar 160an. Pelaku dua orang, satu diantaranya memakai baju kotak. Kejadian ini sangat cepat, mungkin setelah pelaku sudah memahami lokasi yang aman untuk beraksi”, jelas saksi yang minta tidak menyebutkan namanya diberita ini.

Baca Juga   TNI KEMBALI LAKSANAKAN PROGRAM BEDAH RUMAH DI KECAMATAN SDU

Merka itu, lanjut warga ini, pun membawa motor korban. Ia amenyebut, aksi maling motor di kebun di wilayah jalan lintas antara teluk jaya dan pelempang ini, sudah 4 kali terulang.

“Untuk mencegah hal ini, agar tidak akan terulang kembali, warga diharapkan selalu waspada dan kompak untuk menanggapi dari kejadian tersebut. Mari kita meningkatkan keamanan. Pemerintahan juga harus berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat, agar adanya peningkatan keamanan”, pinta dia, mengajak bersiaga.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Gelar Bunga Desa di Suka Menang, Diwarnai Insiden Warga Suka Menang Meninggal Dunia

Author : Beben/Evri MUARA ENIM, LhL – Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan. AP. MSi., melakukan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!