Home / Umum / ASWARI BERSAMA TIM DPC GERINDRA, BANTU KELUARGA PENDERITA GIZI BURUK

ASWARI BERSAMA TIM DPC GERINDRA, BANTU KELUARGA PENDERITA GIZI BURUK

MUSIRAWAS, LhL – Ketua Umum DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Selatan, H. Aswari Riva’i SE melalui DPC Partai Gerindra, Kabupaten Musi Rawas hari ini  meluncur ke Desa Sembatu Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, guna memberikan bantuan kepada anak yang terkena penyakit Gizi Buruk dan langsung membawa penderita ke rumah sakit di Lubuk Linggau. Minggu 24/7/2016 hari ini.

FB_IMG_1469287816933

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bupati Lahat ini, H. Aswari mengaku bahwa dirinya baru mendapat kabar dari Media Sosial (Faceboock). Lalu ia meminta pada anggota DPC Partai Gerindra Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Muratara, untuk menemui keluarga korban ke desa tersebut. “Setelah mendapat kabar dari masyarakat Musi Rawas yang terkena penayakit gizi buruk dan bisu ini,  langsung berkoordinasi kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Musi Rawas, untuk mencari alamat dan menemui keluarga tersebut”, kata Aswari

Baca Juga  MUSDA KNPI PAGARALAM, DIGELAR

GIZI BURUK

Sebagai insan yang perduli terhadap sesama, Aswari mengatakan. Dirinya mengulurkan tangan serta memberikan bantuan kepada keluarga yang terkena Gizi Buruk. Karena menurutnya, keluarga ini sangat memprihatinkan dan memerlukan uluran tangan dari pemerintah. “, Keluarga ini terdiri dari ayah- ibu dan ke enam orang anak nya, semua anaknya masih dalam kriteria Balita. Dan diantara ke enam anaknya tersebut, ada yang menderita kekurangan seperti bisu, dan yang paling kecil mengalami gizi buruk. Terlebih lagi keluarga ini hidup dengan mata pencarian yangg tidak jelas”, katanya.

Bahkan untuk makan sehari-hari pun, Aswari menceritakan. Untuk biaya hidup sehari-hari saja mereka sangat sulit mendapatkan, terkadang mendapatkan bantuan seadanya dari warga sekitar. Tetapi tetap saja bantuan itu terkadang tidak bisa mencukupi tanggungan keluarga tersebut”, imbuh Aswari, terkesan turut merasakan penderitaan keluarga tersebut.

FB_IMG_1469287820870

Makanya, dalam hal ini. Lelaki yang dikenal santun dan dekat dengan rakyat kecil ini, juga langsung ikut mengambil tindakan dan segera memberikan uluran tangannya terhadap keluarga yang kurang mampu dan menderita penyakit gizi buruk ini. ” Tadi saya melalui tim saya dari DPC Gerindra, untuk berikan bantuaa kepada keluaraga itu. Meski tidak seberapa, namun kita akan mengulurkan tangan kita untuk orang yang membutuhkan”, jelasnya, lagi.

Baca Juga  SMAN 1 PAGAR GUNUNG, PERSIAPKAN TENDA PRATA LEBIH AWAL

Aswari berdoa, semoga bantuan yang diberikannya tersebut dapat bermaanfaat bagi keluarga yang menderita ini. Apa lagi disebutkan Aswari, anak yang terkena penyakit gizi buruk sudah dibawa rumah sakit untuk diberikan perawatan yang layak. “Keluarga ini benar-benar harus dibantu, karena anaknya masih kecil- kecil dan sangat membutuhkan perhatian, pendidikan yang terjamin , dan kehidupan yang layak. Karena mereka juga manusia dan merupakan insan penerus bangsa”, pungkas Aswari, dengan nada sedihnya.

Photo    : (Tim DPC Gerindra Mura)

Naskah : (UJANG, SP)

Check Also

SKK Migas – Medco E&P Bersinergi Dukung Ketersediaan Energi Nasional

Author : MTG MUBA, LhL – 15 Juli 2024 – Medco E & P Indonesia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO