Home / REGIONAL / MUARA ENIM / USAI PPLK, MAHASISWA STI.TAR MUARA ENIM “DITARIK” KE KAMPUS

USAI PPLK, MAHASISWA STI.TAR MUARA ENIM “DITARIK” KE KAMPUS

Author : Azhari

MUARA ENIM, LhL – Sebanyak 7 orang mashasiswa asal Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT TAR) Muara Enim yang melaksanakan PPLK II di sekolah SMU Negeri Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), pada Sabtu (11/3) dilakukan penarikan oleh pihak kampus.

Penarikan mahasiswa ini dilakukan, karena masa waktu dalam melaksanakan tugas PPLK II yang dilakukan mereka kini telah berahir, yang lama waktunya pelaksanaan PPLK II itu hanya 40 hari kalender

Dalam pelaksanaan perpisahan penarikan mahasiswa ini, ke 7 mahasiswa dan mahasiswi tersebut dijemput langsung oleh dosen pembimbing lapangan Muktazar M. PdI, kesekolah yang bersangkutan  untuk kembali ke kampus, guna untuk melanjutkan study kuliah seperti biasanya

Dalam kegiatan penarikan mahasiswa mahasiswi PPLK II ini, Kepala Sekolah SMU Negeri SDU Fahrizal M. Si, membenarkan bahwa pada hari ini, Sabtu (11/3). Ia mengaku, berdasarkan pengamatannya ke 7 mahasiswa yang resmi ditarik ini sudah baik.

Baca Juga  Dirut PTBA Tegaskan Pentingnya Budaya K3 Untuk Mencegah Insiden

“Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, untuk itu kami mohon maaf bila ada kesalahan cakap atau penyambutan kami terhadap kalian semua”, katanya.

Disebutkan Fahrial, bahwa pihaknya sangat berterima kasih pada pihak kampus STI TAR Muara Enim yang telah menunjuk dan percaya pada sekolahnya, untuk dijadikan lokasi PPLK II ini.

“Yang jelas kami sangat senang, atas dipilihnya sekolah kami jadi tempat PPLK ini”, ungkap dia.

Senada, Apriansyah, selaku Ketua Kelompok PPLK II ia juga mengucap rasa syukur yang sedalam dalamnya atas sambutan dan pelayanan kepala sekolah, dewan guru, masyarakat dan para siswa yang telah melayani keberadaan mereka di sekolah tersebut.

Baca Juga  KICAU MANIA LAHAT RAIH JUARA DI RONGGOLAWE EVEN

“Mohon maaf dan terimah kasih atas selama keberadaan kami disini”. tutur Ariansyah, dalam  sambutannya.

Sementara itu, dosen pembimbing lapangan Muktazar MPdi mengatakan, PPL adalah belajar mengajar untuk menjadi guru. Ia berharap, semoga dapat memberikan yang terbaik dan lulus. Bahkan ia juga berterima kasih atas diberikan kesempatan untuk melakukan PPL disekolah ini.

“Mohon maaf bila ada kesalahan pada keluarga besar SMU Negeri SDU, yang mungkin pernah dilakukan oleh kesemua mahasiswa dan mahasiswi kami”. tutupnya.

Pantauan lahathotline.com dilapangan, selama acara penarikan tersebut berlangsung, acara juga diisi dengan berbagai macam sesi lain, diantaranya serah terima cinderamata dan marawis.

Editor : UJANG, SP

Check Also

5 Tahun Transformasi BUMN, Bukit Asam Hadirkan Energi Tanpa Henti untuk Negeri

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Bukit Asam Tbk (PTBA) terus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO