Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / AGAR LEBIH SEHAT FOKUS BELAJAR, DINKES ‎BAGI BAGI SUSU BOTOL PADA SISWA SD

AGAR LEBIH SEHAT FOKUS BELAJAR, DINKES ‎BAGI BAGI SUSU BOTOL PADA SISWA SD

Author : LIS

LAHAT – Terobosan yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat terus dilakukan semaksimal mungkin, dalam memberikan kontribusi positif, kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Puskesmas Pulau Pinang membagikan 100 paket susu kepada siswa sekolah dasar (SD).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lahat, dr H Rasyidi Amri MT MKM melalui Kepala PKM Pulau Pinang, Luksiana SE menyampaikan, paket susu botol cair ini, merupakan bantuan dari Dinkes yang memang sasarannya anak-anak sekolah dasar.

“100 paket susu tersebut kita bagikan kepada siswa-siswa SD kelas 1, mengapa demikian, sebab, tumbuh kembang mereka dalam tahap baik sekali, tidak hanya tubuh menjadi sehat dan kuat. Dalam menerima mata pelajaran akan fokus, ketika guru menerangkan didepan kelas,” katanya, dihubungi via ponsel, Kamis (16/2).

Baca Juga  CIK UJANG : SEMOGA SELURUH JAMA'AH CALON HAJI PULANG MENJADI HAJI YANG MABRUR DAN MABRUROH

Ia menambahkan, hingga saat ini, paket susu tersebut sudah dibagikan SD dibilangan Jati, Muara Siban dan Tanjung Sirih, tentunya output (hasil, red) yang diperoleh menelurkan anak-anak luar biasa, cerdas dan sehat.

“Inilah yang terus dilakukan, memberikan asupan protein, vitamin kepada anak-anak, sehingga tumbuh kembang dan pemikiran akan maksimal,” pungkas Luksiana.

Baca Juga  Paguyuban Jurai Semende Lahat Salurkan Bantuan Korban Bencana Banjir

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten Lahat, Drs Sutoko Msi melalui Sekretaris, Drs Cholmin Heryadi MPd mengungkapkan, sangat apresiasi sekali, dengan pembagian susu kepada anak-anak sekolah.

“Bukan hanya sekedar asupan vitamin maupun mineral semata, melainkan, bagaimana, generasi-generasi penerus bangsa ini semakin baik dan terdepan, supaya tidak kalah dari sekolah lainnya, pendek kata, mampu bersaing, ini sungguh luar biasa sekali dan harus dilanjutkan,” tukasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO