Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PERKENALKAN OBJEK WISATA, 380 OFFROADERS DILEPAS

PERKENALKAN OBJEK WISATA, 380 OFFROADERS DILEPAS

LAHAT, LhL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, H Nasrun Aswari SE MM didampingi Dandim 0405, Letkol CZI Srihartono dan Wakapolres melepas 380 Offroaders dari halaman Pemerintah Daerah (Pemda) menuju Bendungan PT Green Lahat di Desa Singapura, Kecamatan Kota Agung, sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (15/10).
Ketua Serelo Trail Comunnity (STC) Lahat, Ical ‘Big Bro’ mengatakan, kegiatan ini merupakan memperingati sekaligus merayakan delapan tahun berdirinya STC di Bumi Seganti Setungguan, sembari memperkenalkan destinas (tujuan, red) objek wisata yang ada kepada peserta dari luar daerah.
“380 peserta berasal dari Sumbangsel terdiri dari, Lampung, Bengkulu, Jambi, Palembang, dan tuan rumah Lahat. Tujuan, memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten lahat, menjalin tali silaturahmi saling offroader sekaligus pengukuhan kepengurusan STC periode 2016-2018,” katanya.
Ia menyebutkan, start di halaman Pemda Lahat, menuju Desa Muara Cawang, Kecamatan Pulau Pinang, selanjutnya rest area di Karang Agung, Mulak Ulu, melanjutkan perjalanan ke Selepahn Kota Agung dan finish di Desa singapura tepatnya bendungan PT Green Lahat.
“Hari kedua dari PT Green Lahat para Offroaders engine on ke arah Keban Agung, Tanjung Bai, rest area Cughup Maung,dan finish, dengan menempuh 60 KM offroad, 31 KM onroad total 91 KM,” beber Ical ‘Big Bro’.
Sementara itu, Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE MM mengungkapkan, tentunya dengan adanya kegiatan ini bukan hanya adventure di atas motor saja, melainkan memperkenalkan objek wisata yang ada dan memberitahukan kepada daerah asal mereka.
“Bahwasanya di Kabupaten Lahat banyak sekali potensi wisata untuk dikunjungi dan memang sangat baik sekali, agar wisatawan luar berkunjung dan menikmati keasrian, keindahan dari objek-objek yang ada,” pungkasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Naskah              : (UJANG, SP)
Baca Juga  Ekonomi Terdampak Covid-19, Sat-Sabhara dan Polsek Kota Lahat Datang Beri Bantuan

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO