Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Muara Payang / CAMAT MUARA PAYANG RESPON USULAN “PAUD” DI SETIAP DESA

CAMAT MUARA PAYANG RESPON USULAN “PAUD” DI SETIAP DESA

Author : Hendri P

MUARA PAYANG, LhL – Camat Muara Payang, Dahnial Nasution, AP, M. Si, hari ini, Selasa (14/2) gelar pertemuan dengan seluruh Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang ada di kematian tersebut.

Dalam kesempatan ini, Dahnial meminta agar Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) yang ada, dapat menumbuhkembangkan keberadaan PAUD ke desa desa lainnya.

“Pada intinya Himpaudi Kecamatan Muara Payang menginginkan Kepala Desa dan Bunda Paud Desa, dapat membantu dan berperan dalam pengembangan Paud di desa masing-masing,” kata Dahnial, pada pertemuan Himpaudi di ruangan Kantor Camat ini.

Baca Juga  Diduga Bunuh Diri, IRT Ini Ditemukan Tewas dengan Tubuh Penuh Luka

Kendati demikian, kata dia, pihaknya menghimbau, bahwa selama ini pengurus dan guru-guru Paud belum ada komunikasi dengan bunda desa dan kepala desa.

“Kuncinya adalah komunikasi, sehingga Kades dan Bunda Paud desa tahu kondisi. Ke depannya perlu ada pelatihan bagi guru-guru Paud yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan pengalaman, agar dalam pendidikan mempunyai persepsi dan cara mengajar serta cara bermain yang sama, sesuai dengan petunjuk pembelajaran di PAUD”, kata dia, lagi.

Baca Juga  Wabup Lahat Sambut Kedatangan Ketua DPD RI, Kunjungan Kerja di Kecamatan Muara Payang

Dahnial juga menggambarkan, bahwa kunci Paud adalah anak belajar beradaptasi dengan teman, lingkungan serta bermain sambil belajar dengan mengenalkannya melalui lagu-lagu.

“Nanti kita akan merembukkan kepada kades, untuk merespons keinginan Paud dan akan dituangkan dalam APB Desa 2017”, tutupnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti Silaturahmi Ke Desa Muara Payang

Author : Toni Ramadhani MUARA PAYANG, LhL – Kedatangan Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla …

SMM Panel

APK

Jasa SEO