Home / HUKUM & KRIMINAL / DIDUGA BODONG, POLSEKTA LAHAT AMANKAN 1 BEAT

DIDUGA BODONG, POLSEKTA LAHAT AMANKAN 1 BEAT

Author : DARMAWAN

 

 

LAHAT, LhL – Warga sekitar di Kelurahan Pasar Lama Kota Lahat mendadak ramai mengerumuni daerah belakang taman kota Lahat tepatnya di Jalan Serelo Pasar Lama.

Bukan tanpa sebab mereka mengerumuni tempat tersebut, karena sekira pukul 19.00 WIB warga sekitar berhasil membantu pihak kepolisian mengamankan, salah satu bukti kejahatan berupa satu unit kendaraan jenis Sepeda Motor (SPM) merek Honda Beat Pop warna putih tanpa Nomor Polisi.

Kejadian ini bermula sekira pukul 18.30 WIB saat terjadi penjambretan yang dialami seorang perempuan bernama Yesi Renia (25) binti Kaharlan pekerjaan Ibu Persip warga komplek perumahan Zipur saat melintas di Jalan Kolonel Burlian tepatnya di daerah seputaran Pemda (Pemerintahan Daerah) Lahat, tanpa disadarinya dari arah belakang ada yang menarik tasnya sehinggah membuat SPM yang dikendarainya oleng dan terjatuh, dari kejadian tersebut korban mengalami luka lecet di kaki.

Baca Juga   Dengan Problem Solving, Polsek Pino Bengkulu Selatan Damaikan Perkara KDRT

Kepolisian Sektor Kota Lahat beserta Reskrim Polres Lahat yang mendapat info perihal kejadian tersebut dibantu pihak keluarga korban penjambretan langsung meluncur dan melakukan pengejaran terhadap pelaku, tepatnya sesampai di Jalan Serelo Pasar Lama pelaku yang mengendarai kendaraannya hilang kendali dan terjatuh karena mengelakkan mobil truck pengangkut ayam milik warga setempat, tapi sangat disayangkan pelaku berhasil lari.

Kepolisian Resor Kota Lahat AKP Lihardi dibantu Reskrim Polres Lahat AKP Arif Mansyur dan anggota berhasil mengamankan motor pelaku, yang dibantu warga setempat.

Saat dimintai keterangan ditempat Kapolsek Kota Lahat AKP Lihardi berkata, dirinya beserta anggota akan terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Baca Juga   WABUP LAHAT BUKA RESMI LOMBA MANCING

“Kita akan melakukan penyelidikan terkait tindakan penjambretan yang menimpa korban dan semoga dengan didapatkan Barang Bukti ini, akan bisa dengan cepat mengetahui keberadaan pelaku,” cerita Lihardi yang nampak kelelahan selesai mengangkat motor ke dalam mobil dinasnya.

Lihardi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah turut membantu mengamankan barang bukti pelaku kejahatan tersebut.

“Saya mewakili Polres Lahat mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama warga ke pihak Kepolisian,” ujarnya.

Senada Kasat Reskrim Polres Lahat saat dimintai keterangan menjelaskan, dirinya bersama anggota sudah menyebar anggota untuk segera mencari keberadaan pelaku.

“Anggota sudah kita sebar disemua lini untuk mengungkap kasus ini, semoga dengan adanya BB yang berhasil diamankan akan lebih mempermudah mengetahui keberadaan tersangka,” tutupnya.
Editor : YADI

Check Also

Pengembalian Logistik dan Kotak Suara Pemilu 2024 dari PPK Pulau Pinang ke KPUD Lahat Dalam Pengawalan TNI/Polri

Prima Ramadhan LAHAT, LhL – Bertempat dikantor sekretariat PPK Kecamatan Pulau Pinang telah dikembalikan Logistik …

SMM Panel

APK

Jasa SEO