Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 7 PEMUDA DIAMANKAN PETUGAS SAT-RESNARKOBA, 2 DI ANTARANYA BERSTATUS PELAJAR

7 PEMUDA DIAMANKAN PETUGAS SAT-RESNARKOBA, 2 DI ANTARANYA BERSTATUS PELAJAR

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Pada hari, Sabtu (10/02) sekira pukul 00.30 wib dini hari. Anggota Satuan Res Narkoba Polres Lahat melakukan razia di Jalan Relly, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Lahat. Dalam kegiatan yang dikenal dengan istilah (Giat sandi 21) oleh kalangan penegak hukum ini, petugas pengamankan 7 orang laki laki sedang menikmati minuman keras yang dioplos dengan obat batuk jenis Komik. Bahkan 2 diantara pemuda tersebut tercatat sebagai pelajar di salah satu sekolah di lahat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Satresnarkoba Polres Lahat, ke tujuh  pemuda yang berhasil diamankan tersebut, adalah PR (19) status pelajar, warga Kelurahan Talang Jawa Selatan Lahat, M. RK (19) pekerjaan swasta, warga Talang Jawa Selatan Lahat, BH (22) pekerjaan swasta, warga Kelurahan Talang Jawa Utara.

Baca Juga  DITEMUKAN, JAZAD BAYI MENGAPUNG DI SUNGAI LEMATANG

Kemudian ada OF (21) juga swasta, warga Kelurahan Talang Jawa Selatan, MG (20) berstatus pelajar warga Kelurahan Talang Jawa Selatan, AR (20) buruh warga Kelurahan Kota Baru, (sekitar raelly) Kota Lahat serta NI (30) buruh warga Jalan Satria, Kelurahan RD PJKA Lahat.

Adapun Barang bukti yang diamankan bersama pelaku pemuja minuman keras ini, berupa tiga botol Mansion House (MH), satu botol Vodka, serta tiga saset obat batuk kemasan, yang diduga sebagai bahan untuk mengoplos minuman tersebut.

Baca Juga  Bupati Lahat dan Unsur Forkompinda, Hadiri HUT Ke- 65 Bank Sumsel Babel Cabang Lahat

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Desli, didampingi KBO Resnarkoba IPDA RA Najamudin, saat dibincangi Lahathotline.com membenarkan adanya penangkapan terhadap tujuh pemuja miras tersebut.

“Dua diantaranya masih berstatus pelajar. Kita sudah bina dan sudah diberikan hukuman ringan, lalu dipulangkan dengan terlebih dahulu memanggil orang tua mereka. Dengan catatan, mereka tidak akan mengulangi perbuatannya,” tegas Najam.

Editor : UJANG, SP

Check Also

M. Farid : Kejar Target Keamanan Pelayanan Publik Lahat dengan MPP Mobile

Author : BRP LAHAT, LhL – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, S. STP, M. Si, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO