Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / ISKANDAR BERNIAT, KEMBALIKAN KEJAYAAN DURIAN MULAK ULU SEPERTI DULU

ISKANDAR BERNIAT, KEMBALIKAN KEJAYAAN DURIAN MULAK ULU SEPERTI DULU

Author : JACK

 

 

MULAK ULU, LhL – Kebun durian yang berlokasi di Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak ulu, sepertinya sebentar lagi akan mulai menuai hasil, hal itu dapat dilokasi, dimana duriannya sudah mulai berputik dan berbuah. Diharapkan banyak pihak lokasi ini akan memperkaya potensi wisata Kabupaten Lahat khususnya Mulak Ulu.

Terlihat di kebun durian montong yang dimiliki Iskandar ini mengundang reaksi anak muda untuk melihat atau sekedar berfoto, karena tempatnya yang nyaman dan asri. Kebun durian yang baru digarap 1 hektar ini sudah ramai di unggah di media sosial oleh anak anak muda. Kini wisatawan lokal pun sangat penasaran ingin melihat batang durian yang tingginya hanya lebih kurang 1,5 meter ini namun sudah berbuah, apa lagi di kebun ini sudah di fasilitasi beberapa tempat buat santai, makin membuat kagum bagi orang yang melihat dari jalan raya karena lokasinya persis di pinggir jalan.

Baca Juga   PEMBANGUNAN TANGGA DAN JEMBATAN DI CUGHUP PENENANGAN RAMPUNG

Iskandar Zulkarnain atau biasa di panggil Ader, saat di temui di kebun durianya menuturkan, bahwa dia membuat kebun durian ini untuk mengembalikan citra bahwa mulak ulu tempo dulu adalah penghasil durian terbesar di Kabupaten Lahat, mulak ulu dulu terkenal dengan tempoyak atau masam, tetapi kali ini kebun durianya bukan sekedar kebun namun akan kita buat tempat rekreasi dan kuliner.
“Jadi pengunjung bukan sekedar melihat kebun durian tetapi berwisata atau berlibur, karena di sini nanti kita siapkan bermacam permainan seperti Flying Fox dan motor ATV,” ungkap Ader, Jum’at (10/02/2017).

Baca Juga   FARHAN BERZA SAKSIKAN FINAL TURNAMEN VOLLY DI SUKANANTI

Nanti, Sambung Ader, dirinya akan siapkan juga tempat makan-makan dan ngopi khas Mulak ulu. “Nanti akan kita siapkan penggilingan dan penyimpanan bubuk kopi, jadi pengunjung bisa melihat langsung cara proses pembuatan bubuk kopi,” ujar petani modern ini.

Apa bila selesai dari musim kopi tambah Ader, gedung ini bisa digunakan buat Meetting Room atau acara-acara besar lainya. “Tempat ini akan kita buka buat umum jadi siapa saja boleh masuk dan memakai tempat ini, mudah – mudahan akhir Maret nanti sudah selesai pengerjaanya, dan akan kita resmikan di bulan April saat buah duren mulai matang,” tutup pria yang sangat ramah ini.

 

Editor : YADI

Check Also

PPK Kecamatan Mulak Ulu Lantik 308 KPPS Pemilu Tahun 2024

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di halaman kantor camat Mulak Ulu, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO