Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PERSIAPAN PENSIUN DAN PURNABAKTI, PEMDA LAHAT MoU DENGAN BANK SUMSELBABEL

PERSIAPAN PENSIUN DAN PURNABAKTI, PEMDA LAHAT MoU DENGAN BANK SUMSELBABEL

Author : LIS

LAHAT, LhL – Sebagai Kepala Cabang (Kacab) Bank SumselBabel Lahat, Tabroni SE MM mengatakan, menjalani pensiun atau purnabakti, bank sumselbabel berkaloborasi dengan BKPSDM, dengan harapan, setelah itu, tetap berkarya sehingga antara pns aktif dan pensiun tidak ada bedanya.

“Berikan kontribusi buat karya nyata, khuisus keluarga dan umumnuyamasyartakat sekitar, perlu tentunya diperlukan perhitungan sevra keuangan dan persiapan non keuangan,” jelasnya, Kamis (9/2).

Tabroni meminta, berikan akan melaksanakan menjelang didapat, maka dari itu, berkomitmen untuk wujudkan itu dan support bersama pns dari awal, bukan hanya sebatas seremoial melainkan supporting (semangat, red).

“Pertama, bentuk layanan kepada pns masuk dalam purnabakti dan dilanjutkan seperti daerah lain luar sumatera, bisa berkunjung, enterprenuership sifatnya mendukung apa-apa kedepan,” ungkap Tabroni.

Bisa dilakukan, sambung Tabroni, dengan bekerjasama dengan pemerintah, kesempatan ini dijalankan sebagai awal dengan membubuhkan MoU, tetap menjalani berkesinambungan lainnya.

Baca Juga  MANTAPKAN KEGIATAN BERSAMA PEMKAB, PANITIA HARI SANTRI NASIONAL 2016 GELAR RAPAT BERSAMA PIHAK TERKAIT

“Layanan diberikan, komitmen sehingga bisa ditagih apabila tidak dilaksanakan dituangkan MoU, diantaranya, membantu kepegurusan pensiun dini ke taspen, bawa berkas lengkap tetap diproses, dijadikan mitra layanan dengan kemudahan dalam kepengurusannya,” paparnya.

Disebutkannya, layanan pembayaran dana pensiun, ada loket khusus agar terhindar antrian, juga disediakan berbeda dari biasanya, selain itu, fasilitas cek kesehatan gratis, berikutnya, pengucuran dana manakala menopang untuk berusaha, artian, penggunaan dana serbaguna dengan subsidi bunga lebih rendah dari sudah ada, apabila tidak mampu ke bank, maka, jajaran menjemput bola mendatangi rumah bersangkutan.

“Edukasi perbankan, manakala membutuhkan dengan berkumpul atau acara formal lainnya memberikan wawasan, untuk mengstimulan mengerakkan perekonomian (general development, red),” pungkas Tabroni.

Baca Juga  H ASWARI : RUMAH DINAS BUPATI LAHAT INI, ADALAH RUMAH RAKYAT JUGA

Sementara itu, Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE MM menjelaskan, dengan sosialisasi ini agar lebih cepat menyebar informasi mengenai pelayanan perbankan dan program pembekalan purnabakti kepada PNS aktif yang memasuki masa persiapan pensiun dan purnabakti di lingkungan Pemda Lahat.

“Memberikan pelayanan kepada masyarakat, tinggal kita menangkap produk tersebut, dimana, pensiun itu pasti, bukan hal menakutkan, ¬†tersebut cita-cita pegawai sampai pensiun dan menikmatinya,” jelasnya.

H Nasrun menerangkan, bagaimana mengambil sikap, dimana, sekarang ini, diberikan amanah dari pemerintah sekaligus kepercayaan dengan dijalani semaksimal mungkin, disamping itu, koreksi guna membentuk mental memasuki masa pensiun.

“Mempersiapkan diri menjelang purnabakti dan persiapan pensiun, kepada bank sumselbabel agar memberikan informasi usaha-usaha apa yang bisa dijalankan oleh mereka tidak kerja, supaya mampu menciptakan peluang bisnis kedepannya,” pungkas H Nasrun.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO