Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 6 PELAJAR PLUS 3 ANAK PUNK TERJARING RAZIA POL.PP

6 PELAJAR PLUS 3 ANAK PUNK TERJARING RAZIA POL.PP

Author : LIS

LAHAT, LhL – Lagi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lahat berhasil mengamankan tiga anak punk dan enam berstatus remaja, asyik nongkrong di sekitar kawasan Pasar Lematang, Stasiun Kereta Api dan Terminal, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (30/1).

“Ya razia ini kita lakukan karena adanya laporan para pedagang di kawasan pasar lematang, selain itu razia seperti ini memang sudah tugas rutin kita,”terang¬†Satpol PP Lahat, Hery Alkafi AP MM melalui Kepala Seksi (Kasi) Operasi Ketertiban Umum, Faizal SE.

Baca Juga  Begini Jawaban Wabup Lahat terhadap Pandangan Fraksi tentang Raperda 2023-2024

Ia menuturkan, razia yang pihaknya lakukan ini juga menindak lanjuti keresahan masyarakat akan terjadi kekerasan yang dapat dilakukan oleh gerombolan anak punk yang berkeliaran di beberapa tempat di kawasan Kota Lahat.

“Ini juga menindak lanjuti kasus pengeroyokan sekaligus penusukan salah satu warga oleh anak punk beberapa waktu lalu. Dirinya berharap dengan rutin melakukan razia tersebut, kejadian tersebut tidak akan terulang lagi,” jelas Faizal.

Baca Juga  Kasat Binmas dan Para Kapolsek Resor Lahat Dirolling

Faizal menuturkan, selanjutnya anak punk dan pelajar yang berhasil diamankan ini akan di data, jikabukan berasal dari wialyah lahat, akan dikembalikan ke tempat asalnya. Tetapi jika terbukti membawa senjata tajam (sajam) dan narkoba, akan kita proses hukum.

“Yang bukan berasal dari kota lahat akan kita pulangkan, dengan berkoordinasi dengan Dinsosnaker, namun kita positif melakukan pelanggaran pidana, akan kita bawa langsung ke Polres,” tandasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO