Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / STIE SERELO LAHAT LEPAS 266 MAHASISWA KKN DI 11 DESA

STIE SERELO LAHAT LEPAS 266 MAHASISWA KKN DI 11 DESA

Author : LIS

LAHAT, LhL РSebanyak 266 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo angkatan 20, melakukan kuliah kerja nyata (KKN)  berlokasi di Kecamatan Pulau Pinang, mulai dari 30 Januari-28 Februari 2017, dilepas secara langsung Sekretaris Daerah (Sekda), H Nasrun Aswari SE MM, di halaman Setda Pemerintah Daerah (Pemda), sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (30/1).

Wilayah KKN bagi 266 mahasiswa tersebut ada di 11 desa, diantaranya, Talang Sejemput, Talang Sawah, Muara Cawang, Kerung, Jati, Kuba, kemudian, Karang Dalam, Lubuk Sepang, Tanjung Sirih, Pulau Pinang dan Tanjung Mulak.

Baca Juga   DIDUGA EDARKAN SABU, IRT DIRINGKUS SAT-NARKOBA POLRES LAHAT

Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH MM mengatakan, 266 mahasiswa bersangkutan akan melaksanakan KKN selama satu bulan, dimana, serah terima kepada pemda lalu dilanjutkan ke camat dan kades.

“Alhamdulillah untuk angkatan ke 20 ini setidaknya diikuti 266 mahasiswa, yang akan mengabdikan ke tengah masyarakat di Kecamatan Pulau Pinang, dalam menerapkan ilmu selama duduk dibangku kuliah,” katanya.

Harapannya, agar sekiranya kepada mahasiswa yang menjalankan dapat membaur di masyarakat, dengan mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni, pendidikan, penelitian dan pegabdian kepada masyarakat.

Baca Juga   HASIL PLENO KPU LAHAT, CAHAYA MENDULANG SUARA TERBANYAK

“Disamping itu, melaksanakan program fisik maupun non fisik sesuai kemampuan mahasiswa, penyuluhan-penyuluhan disesuaikan subtansi,” pungkas Rudi Eduar.

Sementara itu, Sekda Lahat, H Nasrun Aswari SE MM mengungkapkan, kepada mahasiswa KKN STIE Serelo dapat menempatkan sekaligus menyesuaikan kondisi ditengah-tengah masyarakat, sehingga wawasan yang diterima mampu diterapkan.

“Banyak hal yang akan ditemui di masyarakat, dalam kurun waktu sebulan, pastinya banyak waktu dalam melakukan positif, guna membantu penduduk desa, selain, menerapkan ilmu selama dibangku kuliah, terpenting jaga nama baik kampus,” tukasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Bupati Cik Ujang Pimpin Upacara Dirgahayu Kesaktian Pancasila

Author : Man LAHAT, LhL – Bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lahat dilaksanakan kegiatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO