Home / HUKUM & KRIMINAL / PELAKU PEMBONGKARAN KONTER HP DI DESA SELAWI TIDAK SENDIRIAN

PELAKU PEMBONGKARAN KONTER HP DI DESA SELAWI TIDAK SENDIRIAN

 

Author : DARMAWAN

 

LAHAT, LhL – Ungkap kasus tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan), tim Gagak (Gerakan Anti Begal dan Kriminal) Polres Lahat berhasil ringkus pelaku bernama Dedek Prayoga bin Ersa Dewana, sekira jam 03.00 WIB tepatnya Senin (16/01) di Desa Selawi Kota Lahat.

Tindak pidana ini sesuai pasal 363 KUHP yg terjadi pada hari Minggu tanggal 15 Januari 2017 tepatnya empat hari lalu, disebuah konter HP milik Dodi Aprianto (29) di Desa Selawi Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Adapun Modus yang di pakai pelaku, memanfaatkan waktu yang sepi dengan cara merusak pintu konter HP yang terbuat dari papan, pelaku mengambil 1 unit HP samsung V, 1 unit HP Oppo Neo 3, 1 unit HP Advand S5E Pro, 1 unit HP Advand S5E New, 4 unit tablet Advan, 10 unit HP Nokia 100, dan 3 ekor burung kacer.

Baca Juga   MILAD MUHAMADIYAH KE 107 HIJRIAH/104 MASEHI, MERAIH KEUNGGULAN UNTUK KEMAJUAN BANGSA

Pelaku sendiri setelah dilakukan pengembangan dan penyelidikan oleh anggota Polres Lahat, didapati pelaku tidak sendirian di dalam melakukan aksinya, tersangka didalam aksinya didampingi rekannya yang berinisial MK, yang kini masih dalam pengejaran tim Gagak Polres Lahat.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka adalah, 1 unit HP Advand S5E New, 3 unit Tablet Advan, serta 1 unit HP Nokia 100.

Sementara itu, menurut data yang berhasil dihimpun di lapangan korban menderita kerugian sebesar Rp.7.000.000,-.

Adapun Kronologis penangkapan sebagai berikut, saat Tim Gagak Polres Lahat menerima laporan dari Polsek Kota Lahat, anggota segera mendatangi lokasi pembongkaran konter HP. Saat itu, Tim Gagak mencurigai salah satu pelaku dan mencarinya serta langsung menggeledah tempat tinggal yang diduga pelaku, namun tidak didapati apapun dan akhirnya Tim Gagak berhasil menangkap pelaku di daerah persembunyiannya di daerah Desa Tanjung Payang, tepatnya dipinggiran sungai, serta saat itu ditemukan beberapa barang bukti hasil tindak kejahatan pelaku.

Baca Juga   HUT SMA 1 LAHAT, BAMBANG BERHARAP MELALUI MOMEN INI, KEDEPAN LEBIH BAIK LAGI

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK melalui Kasat Reskrim AKP Arif Mansyur SIK, membenarkan perihal kejadian tersebut, Kamis (19/01).

“Dari kicauan pelaku yang berhasil kita amankan bersama BB nya, kita sudah mengantongi nama pelaku lainnya yang sudah kita jadikan DPO,” pungkasnya.

 

 

Editor : YADI

Check Also

Isro Mi’raj 1445H, Sekda Lahat : Semoga Kita dapat Menauladani Kisah Rasul

Author : NOPIRIADI LAHAT, LhL – Pemkab Lahat peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO