Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KETERBATASAN DANA DARI PUSAT, HUTANG 2016 AKAN DIBAYAR BERTAHAP

KETERBATASAN DANA DARI PUSAT, HUTANG 2016 AKAN DIBAYAR BERTAHAP

Author : LIS

LAHAT, LhL – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lahat, H Haryanto SE MM MBA melalui Kepala Bidang (Kabid) Anggaran, M Ghufran D SE MAP membenarkan, bahwasanya untuk sangkutan hutang di 2016 kepada pihak ketiga tidak sekaligus langsung dibayarkan.

“Pembayaran hutang-hutang yang pelaksanaannya dilakukan di 2016 tidak langsung semuanya, melainkan secara bertahap, mengingat keterbatasan anggaran dari Pemerintah Pusat (PP),” katanya, ditemui, di ruang kerjanya, Rabu (18/1).

Baca Juga  PROGRAM TEMU PAKAR, SD ABATATSA LAHAT DIDATANGI POLISI

Ia menambahkan, kendati, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  2017 sudah ketok palu dengan besaran Rp 1.841.163.208.201 sebelum perubahan, ini pun diluar angka hutang dimaksudkan.

“Kita akan mengupayakan semua hutang-hutang yang belum dibayarkan masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lunas, walaupun bertahap,” ungkap Ghufran.

Ghufran mengungkapkan, apabila sudah selesai, maka, hutang langsung dibayarkan dengan melengkapi berkas-berkas, cukup mengubah Surat Penyediaan Dana (SPD) dengan tidak melibatkan pihak ketiga.

Baca Juga  BUPATI DAN WABUP LAHAT MELAYAT KE RUMAH DUKA ALMARHUMAH MIYATUN BINTI DARMOSUDIRO

“Masing-masing SKPD bergerak cepat untuk menyampaikan ke BKD. Mengingat kondisi keuangan dari Pemerintah Pusat tidak semuanya terselesaikan pada Januari 2017, dilanjutkan pada bulan berikutnya,” pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO