Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Muara Payang / KENALKAN DESTINASI WISATA, PRAMUKA SMAN 1 MUARA PAYANG HAKING DI AIR TERJUN LAWANG AGUNG

KENALKAN DESTINASI WISATA, PRAMUKA SMAN 1 MUARA PAYANG HAKING DI AIR TERJUN LAWANG AGUNG

Author : Hendri P

MUARA PAYANG, LhL – Dalam rangka peningkatan potensi untuk mengasah keterampilan dan kemahiran bersahabat dengan alam, gerakan pramuka SMA Negeri 1 Muara Payang melakukan Haking di alam terbuka, yang dilaksanakan di kawasan air terjun Lawang Agung, lama Kecamatan Muara Payang.

“Kegiatan haking seperti ini sudah terjadwal setiap bulan, untuk melatih keterampilan siswa dialam terbuka”, ujar pembina pramuka SMAN 1 Muara Payang, Arie, S. Pd.

Baca Juga  Bupati Lahat Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2022 Tingkat Kecamatan di Dapil 4

Selain itu, kata Ari, latihan pramuka yang dilakukan SMA Negeri 1 Muara Payang ini, juga untuk memperkenalkan Wisata Air Terjun Lawang Agung Lama.

“Dengan digelarnya kegiatan pramuka di kawasan air terjun ini, maka secara otomatis air terjun Lawang Agung ini akan bisa tereksplor”, ungkapnya, Sabtu (14/1).

Salah Satu Siswa SMA Negeri 1 Muara Payang, Rian Saputra, mengaku bahwa latihan di alam terbuka seperti ini, latihan yang paling disukainya.

Baca Juga  RINGANKAN KECEMASAN PENGUNJUNG CUGHUP LAWANG AGUNG, WANHAR HUSEN BANTU PERBAIKAN LANTAI JEMBATAN GANTUNG

“Tidak membosankan, bisa main lumpur, pokoknya asyik deh”, ucap Rian.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti Silaturahmi Ke Desa Muara Payang

Author : Toni Ramadhani MUARA PAYANG, LhL – Kedatangan Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla …

SMM Panel

APK

Jasa SEO