Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Muara Payang / KARANG TARUNA LAWANG AGUNG LAMA GOTONG ROYONG BERSIHKAN TEBAT AYEK JERNIH

KARANG TARUNA LAWANG AGUNG LAMA GOTONG ROYONG BERSIHKAN TEBAT AYEK JERNIH

Author : Hendri P

MUARA PAYANG, LhL – Bermain dengan lumpur, bukanlah atraksi lomba bajak sawah. Ngumpulkan ranting dan bersihkan rumput, bukan juga buat acara camping bagi srjumlah pemuda yang tergabung di organisasi Karang Taruna Desa Lawang Agung Lama, Kecamatan Muara Payang. Tapi kegiatan ini adalah dalam rangka membersihkan Tebat Ayik Jernih, sebagai kawasan yang berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata.

“Kita bersihkan Tebat Ayik Jehenih ini, supaya kita tidak usah jauh-jauh berkunjung ke Paradise Muara Siban Kota Pagar Alam”, ujar Andika, Salah seorang pemuda Karang Taruna Desa Lawang Agung Lama.

Baca Juga  PROGRAM "CAHAYA" BEROBAT DAN SEKOLAH GRATIS, DIBUTUHKAN MASYARAKAT

Diceritakan Rino, Ketua Karang Taruna Lawang Agung, bahwa pihaknya sudah bersepakat bersama untuk menghidupkan destinasiwisata yang ada di Desa Lawang Agung Lama, yang juga sebagai Ibu Kota Kecamatan Muara Payang.

“Destinasinya akan terus kita buka dan kembangkan. Beguyur bae, care watak pemuda tanpa pamrih tu, begawe gotong royong atas dasar kesadaran mereka, kalo di pakse gek melempam,”ujar Rino, Jumat (13/1).

Baca Juga  RINGANKAN KECEMASAN PENGUNJUNG CUGHUP LAWANG AGUNG, WANHAR HUSEN BANTU PERBAIKAN LANTAI JEMBATAN GANTUNG

Sementara Camat Muara Payang Dahnial Nasution, AP. M.Si mengatakan, pihaknya menyambut baik inisiatif dan keingingan kuat anak-anak muda Karang Taruna Desa Lawang Agung Lama ini.

“Kami atas nama pemerintah Kecamatan Muara Payang, sangat mendukung dan akan terus memajukan destinasi wisata yang ada di Kecamatan Muara Payang. Termasuk kolam atau tebat Air Jernih yang bersumber dari sumur bumi itu,” ujarnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti Silaturahmi Ke Desa Muara Payang

Author : Toni Ramadhani MUARA PAYANG, LhL – Kedatangan Ketua DPD RI Ir. AA Lanyalla …

SMM Panel

APK

Jasa SEO