Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERSAMA TNI DAN POLRI, BUPATI LAHAT KEMBALI BAGIKAN BIBIT POHON NANGKA KE MASYARAKAT

BERSAMA TNI DAN POLRI, BUPATI LAHAT KEMBALI BAGIKAN BIBIT POHON NANGKA KE MASYARAKAT

Author : Ptima

LAHAT – Bupati H Saifudin Aswari Rivai SE dibantu jajaran Kodim 0405, dalam hal ini pihak Koramil Kota Lahat, hari ini, Kamis (13/1) sekira pukul 10.oo wib, kembali membagikan ribuan bibit pohon buah nangka sayur kepada masyarakat yang ada di kawasan eks Satuan Pemukiman (SP) 6, Kelurahan Sari Bungamas, Kecamatan Kota Lahat.

Pembagian bibit pohon ini, untuk mencapai target mencetak satu kawasan sentra penghasil nagka sayur kedepannya. Upaya ini diyakini akan membawa dampak positif bagi masyarakat itu sendiri.

Menurut ketua pelaksana kegiatan tersebut, yang tak lain adalah Danramil Kota Lahat, Kapten Inf Agus Salim, kegiatan yang dilaksanakan hari ini awalnya merupakan usulan warga setempat, yang sebelumnya menyatakan keinginannya menghijaukan wilayah, sembari dapat menuai manfaat ekonomis nantinya, salah satunya adalah dengan menanam bibit pohon buah nangka ini.

Baca Juga  HARI PAHLAWAN, TANHAR AJAK PEMUDA NYALAKAN SEMANGAT PATRIOTISME

“Makanya kita memfasilitasi ke pihak Pemkab Lahat. Alhasil langsung ditanggapi positif oleh bupati, dan akhirnya kegiatan hari ini bisa diwujudkan dengan membagikan bibit pohon buah nangka,” terangnya.

Untuk pola yang diterapkan, lanjut dia, masing masing warga yang memang berminat untuk menanam bibit pohon, diharapkan segera mempersiapkan media atau lokasi tanam yang ada dulu. Nanti usulan permintaan bibitny akan direalisasikan.

“Yang hari ini, adalah tahap pertama  pembagian bibit nangka, dan untuk dua RT di kawasan Sari Bungamas. Kedepan, bukan tak mungkin akan dilanjutkan kembali pembagian pembagian serupa, sehingga kedepan disini bisa disebut sebagai sentra nangka sayur bagi Lahat,” jelas Agus.

Sementara itu, Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE dalam sambutannya mengatakan, mewakili pihak Pemkab Lahat, memang dirinya selalu konsisten dalam setiap agenda kunjungan untuk membagi bagikan bibit pohon ke masyarakat. Ia berharap, dengan menghijaukan kawasan ini, nantinya masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya.

Baca Juga  H ASWARI DUKUNG PROGRAM PWI LAHAT

“Kita yakin, bila semuanya dirawat dan dijaga dengan baik, ke depan akan membawa hasil positif. Kendati nangka sayur harga jualnya tak begitu tinggi, namun angka permintaan selalu tetap ada, dan sifatnya konsisten. Jadi, kenapa kita tidak sama sama berusaha dan berupaya,” urainya.

Seandainya, imbuh Aswari, nanti permintaan akan bibit buah atau bibit lainnya masih sangat diharapkan di masyarakat, maka Pemkab Lahat akan berikan, dan Insya Allah kedepan Lahat akan melihat hasil serta dampaknya.

“Benar benar kita harapakan, bibit yang ini bisa dijaga dan benar benar dimanfaatkan sebaik baiknya. Kami takkan ragu membagi bagikan lagi kedepannya, jika memang semangat dan keseriusan masyarakat masih tinggi dilapangannya, “ tandasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Tancap Gas..!!!!, Tim Kuasa Yulius Maulana Ambil Formulir Pendaptaran Cabup di 7 Parpol

Author : Ujang LAHAT, LhL – Antusias bakal calon untuk ikut berpartisipasi dalam penjaringan di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO