Home / Umum / TENAGA AHLI (TA) KROSCEK PENDAMPING DESA

TENAGA AHLI (TA) KROSCEK PENDAMPING DESA

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL. Sehubungan dengan Dana Desa yang selama dua tahun ini sudah di kucurkan oleh pemerintah, maka Tenaga Ahli (TA) dari Propinsi ngecek langsung kinerja pendamping desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Hari ini Kamis 29-12-16. Tenaga Ahli (TA) Sumber Daya Manusia ( SDM) dari Propinsi mengunjungi Desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, guna bertemu langsung dengan kepala desa dan masyarakat mengenai kinerja Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD).

Robi Ari Sunandar, TA dari Sumber Daya Manusia (SDM) Propinsi membuka langsung acara ini,
Dalam sambutanya, ia menanyakan pada masyarakat mengenai dana desa dan kinerja PD dan PLD, apakah petugas tersebut sudah mengerjakan kewajibannya, atau belum,

Baca Juga  CAIRKAN SUASANA AKSI KAPOLRES LAHAT TURUT NAIK PODIUM

“Karena PD dan PLD ini, harus maksimal mengawasi dan membantu dalam pembangunan desa”, kata Robi.

Evi Krisnawati (30) Kepala Desa Lesung Batu, pun menyambut baik kehadiran Tenaga Ahli, Tenaga Tehknik, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, di kediamanya. Karena bisa mendapatkan informasi lebih mengenai dana desa,

” Jadi kami bisa menanyakan langsung tentang BUMDES dan Pembangunan Insfrastruktur lainya”, kata Evi Kades Perempuan yang pernah mendapat penghargaan dari KEMENPORA ini.

Baca Juga  PAGARALAM DAN BHAYANGKARA BERULANG-TAHUN, SAATNYA ANAK-ANAK MENJERIT

Acara pertemuan ini di lanjutkan dengan tanya jawab mengenai prioritas dan Pembangunan desa.
Dan diteruskan dengan meninjau langsung pembangunan Desa yang di bangun oleh dana desa.

Tak hanya itu, Yunet (48) Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Lesung Batu juga mengucapkan terima kasih atas datangnya seluruh petugas HRD Propinsi TA Kabupaten, PD, PLD, dan Kasi Ekobang Kecamatan, yang telah meninjau langsung ke Desa Lesung Batu.

“Selama adanya dana desa ini, kami sangat terbantu sekali, karena apabila ada keluhan, kami bisa menanyakan langsung pada PLD kecamatan”, erang Yunet.

Editor : UJANG, SP

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  BINMAS POLRES LAHAT KUKUHKAN FKPM KECAMATAN MULAK ULU

SMM Panel

APK

Jasa SEO